Santriwati Berhamburan saat Api Melahap Pesantren

Ahmad Mustaqim    •    Selasa, 01 Nov 2016 09:59 WIB
kebakaran
Santriwati Berhamburan saat Api Melahap Pesantren
Proses pemadaman api di Ponpes Darul Quran Wal Irsyad Gunungkidul. Foto: Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Gunungkidul: Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad di Desa Kepek, Wonosari, Gunungkidul, DI Yogyakarta, terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di aula asrama putri tersebut.

Warga setempat, Eko, mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 18:30 WIB, Senin, 31 Oktober, sesaat usai santriwati ibadah salat maghrib. Santriwati langsung berhamburan menyelamatkan diri.

“Banyak yang keluar pondok karena memang kondisi apinya langsung membesar,” ujarnya.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun, empat santriwati dan seorang petugas pemadam kebakaran mengalami sesak nafas. Mereka dibawa ke rumah sakit terdekat. Di sisi lain, sejumlah kasur, pakaian, dan perlengkapan asrama santriwati ikut terbakar.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Gunungkidul, Diyono, mengatakan, instansinya mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran. Ia mengatakan tim pemadam kebakaran datang di lokasi kejadian di tengah upaya warga memadamkan api. “Sehingga mempercepat proses pemadaman,” ucapnya.

Api bisa dipadamkan usai satu jam proses pemadaman. Kebakaran tersebut diduga akibat terjadinya hubungan arus pendek listrik.

"Tapi belum dipastikan, menunggu penyedilikan polisi (Polres Gunungkidul)," kata dia.


(SAN)