Hasto Wardoyo-Sutedjo Daftar ke KPU Kulonprogo Naik Andong

Ahmad Mustaqim    •    Jumat, 23 Sep 2016 20:41 WIB
pilkada serentak
Hasto Wardoyo-Sutedjo Daftar ke KPU Kulonprogo Naik Andong
Pasangan petahana bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo-Sutedjo beserta rombongan menuju kantor KPU Kulonprogo, DIY (Foto: MTVN/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Kulonprogo: Pasangan petahana bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo-Sutedjo resmi mendaftar ke kantor KPU setempat sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Kulonprogo, Jumat 23 September.

Pantauan Metrotvnews.com, Hasto Wardoyo-Sutedjo kompak mengenakan pakaian khas Jawa lengkap dengan blangkon. Pasangan bakal cagub dan cawagub yang diusung PDI Perjuangan itu berangkat dari Joglo Sadewa, Jalan Perwakilan Wates, menggunakan andong menuju kantor KPU Kulonprogo. 

Mereka diiringi sejumlah perwakilan partai politik pendukung yang juga menggunakan andong. "Urutan partainya sesuai perolehan surat suara yakni PDI Perjuangan, PAN, Golkar, PKS, Nasdem, dan Hanura," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kulonprogo Istono, Jumat (23/9/2016).

Tiba di kantor KPU kulonprogo, pasangan Hasto Wardoyo-Sutedjo menyerahkan dokumen pencalonan. Mereka menyertakan syarat pencalonan dari partai politik maupun syarat lainnya.

Ketua KPU Kulonprogo Isnaini mengatakan, syarat pencalonan dari partai pengusung sudah terpenuhi. Namun, masih ada berkas calon yang belum dilengkapi. Pihaknya memberi waktu pada calon cabup dan cawabup untuk melengkapi berkas pencalonan hingga 1 Oktober 2016. 

"Tapi secara umum sudah selesai," kata Isnaini.

Sampai saat ini, baru satu calon yang resmi mendaftar ke KPU Kulonprogo. KPU setempat masih menunggu pendaftar lain hingga pukul 24.00 WIB.


(TTD)