Tronton Terguling di Sidoarjo Usai Tersangkut Pohon

Syaikhul Hadi    •    Jumat, 19 May 2017 01:46 WIB
truk terguling
Tronton Terguling di Sidoarjo Usai Tersangkut Pohon
Tronton terguling Desa Lebo Kota Sidoarjo. MTVN/ Syaikul Hadi

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Muatan Truk tronton bernomor polisi L 8333 UZ milik PT Bina Obor Engineering terguling di Desa Lebo Kota Sidoarjo Kamis, 18 Mei 2017 malam. Diduga sopir kurang waspada saat membelokkan mobil berukuran besar tersebut. Akibatnya, akses menuju arah Krian Sidoarjo sempat mengalami kemacetan. 

Menurut salah satu penuturan warga setempat, kejadian itu bermula saat mobil hendak keluar dari gudang PT Bina Obor Engineering yang terletak di Desa Lebo  sekitar pukul 19.30 WIB malam. Lantaran kondisi jalan yang sempit, akhirnya mobil terpaksa dibelokkan ke lapangan yang ada di depan gudang. 

"Waktu belok, ternyata muatan alat berat grab nyangkut di pohon yang ada didepan gudang. Sedangkan sopir enggak tahu kalau alatnya nyangkut. Seketika langsung oleng," kata Miskan. 

Sejatinya, mobil pengangkut berukuran 15 ton ini merupakan mobil kedua yang hendak keluar. Karena mobil pertama berhasil belok dan langsung menuju pelabuhan perak. "Sopirnya enggak bisa mengendalikan, akhirnya terguling," tutur dia.

Sementara di lokasi, sudah ada petugas kepolisian. Menurut keterangan salah satu anggota Polsek Kota Sidoarjo, Aiptu Mohammad Hasib mengatakan evakuasi mobil tronton menggunakan mobil crane.

 "Sekarang, mobil crane sudah perjalanan kesini. Kita datangkan dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya," singkat dia.


(SCI)