Buntut OTT Masitha, NasDem Pecat Amir Mirza

Mustholih    •    Rabu, 30 Aug 2017 15:15 WIB
ott kpk
Buntut OTT Masitha, NasDem Pecat Amir Mirza
Ketua DPW Jawa Tengah Partai NasDem Setyo Maharso. Foto: MI/Immanuel Antonius

Metrotvnews.com, Semarang: Partai NasDem resmi mencopot jabatan Amir Mirza sebagai Ketua DPD Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Selain itu, Amir Mirza juga dipecat sebagai kader Partai NasDem karena dinilai tidak mampu menjaga nilai-nilai restorasi yang merupakan sikap setiap kader partai.

"Pagi ini, tanggal 30 Agustus 2017, partai NasDem telah mengeluarkan surat pemberhentian resmi saudara Amir Mirza baik sebagai Ketua DPD Kabupaten Brebes maupun kader," kata Ketua DPW NasDem Jawa Tengah, Setyo Maharso, dalam jumpa pers di Kantor NasDem Jateng, Semarang, Rabu, 30 Agustus 2017.

Menurut Maharso, surat pemecatan Amir Mirza sudah diajukan ke Kantor Pusat Partai Nasdem di Jakarta pada Selasa malam, 29 Agustus 2017. Maharso mengakui jabatan Mirza dicopot karena Partai Nasdem menilai yang bersangkutan punya keterkaitan dengan operasi tangkap tangan Wali Kota Tegal, Siti Masitha Soeparno.

"Tapi semua yang dilakukan saudara Amir Mirza yang berkaitan OTT Wali Kota Tegal murni tanggung jawab pribadi," tegas Maharso.

Maharso menyatakan Partai Nasdem Jateng menyesalkan atas peristiwa OTT terhadap Siti Masitha. Maharso mengklarifikasi bahwa Siti Masitha sudah bukan kader NasDem.


(SUR)