Masitha Pernah Diingatkan Hindari Korupsi

Mustholih    •    Rabu, 30 Aug 2017 09:08 WIB
ott kpk
Masitha Pernah Diingatkan Hindari Korupsi
Lambang KPK/MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengklaim sudah jauh-jauh hari sudah mengingatkan Wali Kota Tegal, Siti Masitha Soeparno, agar sebisa mungkin menghindari tindak pidana korupsi. Menurut Ganjar, kepala daerahdi Jawa Tengah memang sudah lama berada dalam pantauan Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Saya sudah mengingatkan kepada beberapa Bupati dan Wali Kota (termasuk) antara-antara itu (Wali Kota Tegal). Jateng ini bukan zona tanpa pantauan. Saya sudah ingatkan berkali-kali," kata Ganjar usai mengikuti kegiatan di PDI Perjuangan Jawa Tengah, Semarang, Selasa malam, 29 Agustus 2017.

Ganjar menuturkan dengan ditangkapnya Siti Masitha, Jawa Tengah kembali ditampar lagi dengan kasus korupsi. Sebelum Siti Masitha, KPK sudah pernah menggelar operasi tangkap tangan di Kebumen dan Klaten, Jawa Tengah. "Jateng tertampar lagi karena Jateng sudah beberapa kali. Tadi sudah sempat bicara dengan beberapa teman kepala daerah di sini, kenapa terjadi lagi. Maka kita perlu bertemu lagi kenapa yang bikin kita melakukan hal demikian," ujar Ganjar menambahkan.

Baca: Ditangkap KPK, Wali Kota Tegal Tinggalkan Masalah Internal

Ganjar mengaku menerima informasi Siti Masitha ditangkap KPK sekira pukul 18.00 WIB. Informasi yang diterima Ganjar, KPK menyita uang Rp300 juta sebagai barang bukti penangkapan Siti Masitha. "Saya tadi pukul 18.00 WIB lebih sedikit sudah dilaporkan. Kasus rumah sakit. Yang dilaporkan ke saya sementara Rp300 juta," tegas Ganjar.

Dari informasi yang beredar di kalangan wartawan, Siti Masitha ditangkap tangan KPK di Rumah Dinas Wali Kota Tegal. Lima petugas KPK yang menangkap Siti Mashita.

Sebelum melakukan penangkapan, petugas KPK melakukan penyegelan di Kantor RSUD Kardinah. Dugaan sementara penangkapan terkait kasus pembangunan fisik ICU.



(ALB)