PSIS Diharap tak Mengulang Insiden Laga Persija vs Persib

Mustholih    •    Selasa, 25 Sep 2018 13:51 WIB
kerusuhanliga 2 indonesiaAnarkisme Suporter
PSIS Diharap tak Mengulang Insiden Laga Persija vs Persib
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. MI/Rommy Pujianto

Semarang: Insiden tewasnya Haringga Sirila, salah seorang suporter dalam laga Persija vs Persib, membawa duka dalam dunia sepak bola. Pemerintah Kota Semarang berharap pengeroyokan Haringga hingga tewas tak dilakukan atau menimpa suporter PSIS.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sangat prihatin dengan kekerasan yang terjadi. Menurut Hendrar Prihadi, kasus kematian Haringga tidak boleh terulang pada suporter klub kebanggaan Semarang, PSIS.

Dia meminta suporter PSIS tetap harus menjaga persaudaraan dengan suporter klub lain saat memberi dukungan bagi klub. "Jangan melakukan hal memalukan oleh tim dan suporter," tegas Hendrar, Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 25 September 2018.

Suporter sudah diberi arahan untuk bertindak simpatik saat mendukung klub saat PSIS promosi ke Liga Satu. Mereka diminta mendukung PSIS ketika menang atau kalah.

Hendrar Prihadi meminta koordinator lapangan dan tokoh suporter PSIS mampu mengendalikan anak buah mereka agar kasus sepakbola tidak kembali memakan korban. "Antisipasi pasti, setiap pertandingan kandang, manajemen sudah minta pengamanan kepolisian. Korlap dan tokoh suporter harus bisa mengendalikan pasukan dengan baik," ungkap Hendrar Prihadi.


 


(SUR)