Siang Ini, Pintu Tol Keluar Brebes Macet

Kuntoro Tayubi    •    Jumat, 22 Dec 2017 15:22 WIB
libur panjang
Siang Ini, Pintu Tol Keluar Brebes Macet
Pintu tol Brebes Timur, Medcom.id - Kuntoro Tayubi

Brebes: Ribuan kendaraan memadati pintu keluar tol Brexit di Kaligangsa, Brebes, Jawa Tengah, Jumat, 22 Desember 2017. Kendaraan berasal dari arah barat menuju timur menjelang libur panjang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Brebes AKP Rikha Zulkarnain mengatakan antrean mulai tampak pada siang hari. Antrean didominasi mobil pribadi dan angkutan umum.

"Kepadatan terpantau sejak pukul 10.30 WIB. Antrean terjadi di pintu keluar Brexit maupun di Jalur Pantura Tegal menuju Brebes," kata Rikha.

Menurut Rikha antrean di pertigaan Brebes Timur mencapai panjang kurang lebih 1 kilometer. Sedangkan antrean di Jalur Pantura mencapai hampir 5 km.

Handiyono, pengendara, mengaku berangkat dari Jakarta kemarin malam. Di dalam perjalanan, arus lalu lintas macet di Tol Cikampek dan pintu tol Cikarang Utama. 

"Kami harus menunggu sampai empat jam. Setelah Cikarang, perjalanan lancar. Tapi macet lagi di pintu keluar tol Brebes Timur. Kami mengantre kurang lebih satu jam," kata Handiyono.


(RRN)