Aksi Bela Islam Jilid III

Aparat dan Warga Kirim Doa dari Yogyakarta untuk NKRI

Patricia Vicka    •    Rabu, 30 Nov 2016 16:33 WIB
nkri
Aparat dan Warga Kirim Doa dari Yogyakarta untuk NKRI
Aparat dan warga berdoa bersama di Yogyakarta untuk keutuhan NKRI, MTVN - Patricia Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Ratusan polisi, prajurit TNI, dan warga memenuhi Gedung Olahraga Remaja (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Mereka duduk berdampingan dan menlantunkan doa bersama untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Rabu siang 30 November, lantunan salawat terdengar dari GOR UNY. Tampak ratusan orang melantunkan salawat dari dalam gedung.

Sebagian orang mengenakan pakaian putih-putih, perempuan maupun laki-laki. Dewasa maupun anak-anak.

Di antara mereka, tampak pasukan berseragam loreng khas prajurit TNI. Ada pula yang berseragam Polri.

Kabid Humas Kepolisian DIY AKBP Ani Pudjiastuti mengaku kegiatan itu menyebarkan pesan damai menjelang aksi Bela Islam Jilid III di Jakarta. Ia berharap seluruh warga Indonesia tetap menjaga keutuhan NKRI.


Polisi dan warga di Yogyakarta berdoa bersama untuk keutuhan NKRI, MTVN - Patricia Vicka)

"Tujuannya supaya kita bisa menjaga keutuhan NKRI daripada saling menghujat," kata Ani di tengah-tengah acara.

Tablig Akbar bertajuk 'Berdoa dari Yogyakarta untuk Indonesia' itu dibuka dengan pembacaan kalam Illahi. Lalu acara dilanjutkan dengan mujahadah yang dipimpin Gus Najib. Sementara tausiyah disampaikan Kyai Haji Syarif Rahmat. 

Doa bersama NKRI turut dihadiri oleh perwakilan pengurus Muhammadiyah, pengurus NU DIY, dan Pengurus MUI DIY. Juga dihadiri ribuan santri dan santriwati dari pondok pesantren di seluruh Yogyakarta diantaranya Ponpes Pandanaran Sleman, Ponpes Ali masum, Al Munawir di Bantul. 


(RRN)