Metro TV Anggap Undip Semarang Stakeholder Penting

Mustholih    •    Kamis, 28 Sep 2017 15:49 WIB
metro tv
<i>Metro TV</i> Anggap Undip Semarang Stakeholder Penting
Kegiatan kuliah umum manajemen branding industri TV di Undip Semarang, MTVN - Mustholih

Metrotvnews.com, Semarang: Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, merupakan salah satu bagian penting bagi perkembangan Metro TV. Undip dinilai turut membesarkan Metro TV sejak berdiri 17 tahun lalu.

"Undip adalah salah satu stakeholder kita dari sisi kampus. Kampus dan mahasiswa merupakan bagian penting Metro TV," kata Public Relation and Publicity Manager Metro TV, Henny Puspitasari, saat memberikan kuliah umum bertema Managemen Branding Industri Televisi Berita di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Undip, Semarang, Kamis, 28 September 2017.

Henny menuturkan ada enam stakeholder (pemangku kepentingan) di stasiun Metro TV. Keenam stakeholder di Metro TV adalah pemegang saham, karyawan, pemirsa, masyarakat atau komunitas, pemerintah, dan pemasok.

Karena kampus menjadi salah satu stakeholder Metro TV, Henny melanjutkan, stasiun televisi ini membuka diri dalam membangun kerjasama dengan semua institusi pendidikan. "Bahkan kita sudah menyasar ke sekolah SMA, MA. Kita memberikan pendidikan bahwa jurnalistik atau pemberitaan itu penting," terang Henny.

Menurut Henny, sejak pertama berdiri, Metro TV selalu berusaha membangun hubungan baik dengan para stakeholder. Tujuannya, untuk membangun rekam jejak yang baik bagi perusahaan televisi. 

"Yang tadi masyarakat tidak terlalu suka dengan televisi berita, akhirnya sekarang banyak televisi berita yang muncul. Itu tentu saja positif bagi Metro TV. Karena (pengetahuan) para pemirsa akan menjadi acuan bagaimana suatu bangsa itu maju," tegas Henny.

Henny menegaskan, Metro TV memiliki komitmen tinggi menyuguhkan program-program berita berkualitas. Tujuannya, memberi pencerahan bagi pemirsa atas suatu peristiwa yang sedang menjadi perhatian masyarakat. 

"Berita televisi itu penting diikuti karena program berkualitas berita-berita berimbang, mencerahkan, dan membuat pengetahuan bertambah," terang Henny.

Menurut Henny, Metro TV punya segmentasi yang luas bagi para pemirsa. Para pemirsa yang dibidik Metro TV terutama pemirsa berusia 20 tahun ke atas. "Segmentasi kita usia 20 tahun ke atas. Jadi mahasiswa ini calon-calon pemimpin masa depan. Sekarang kita memberikan pengayaan, menambah pengetahuan mereka. Nanti itu akan memberikan kebahagiaan untuk Metro TV sendiri," tegas Henny.


(RRN)