Seorang Pedagang Sayur Tewas Diseruduk Truk Kontainer

Kuntoro Tayubi    •    Kamis, 18 May 2017 11:38 WIB
kecelakaan truk
Seorang Pedagang Sayur Tewas Diseruduk Truk Kontainer
Suasana Pasar Induk Bebes usai ditabrak truk kontainer -- MTVN/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Seorang pedagang sayur di Pasar Induk Brebes tewas diseruduk truk kontainer. Sedangkan, empat pedagang lainnya mengalami luka berat.

Diduga, sopir truk kontainer dengan nomor polisi B 9535 PI itu mengantuk. Tak kuat menahan kantur, truk yang dikemudikan Heriyono, 35, menyeruduk kerumuman pedagang yang sedang menggelar dagangannya di Pasar Induk Brebes.

"Saat kejadian, truk melaju dari arah timur (Semarang). Tiba-tiba, truk oleng ke kanan hingga menabrak melewati trotoar, sebuah mobil bak terbuka, satu sepeda motor, dan dua becak," kata Nurohman, sopir bak terbuka yang ikut ditabrak, di lokasi kejadian, Brebes, Jawa Tengah, Kamis 18 Mei 2017.

Nurohman menjelaskan, korban tewas bernama Fitri Ningsih, 50, warga Wanasari, Brebes. Ia tewas di lokasi kejadian dengan luka di kepala.

"Seluruh korban saat ini berada di RSUD Brebes," tambahnya.

Menurut Nurohman, dirinya sedang menurunkan ubi dari bak mobil saat kejadian. Beruntung, ia berhasil menyelamatkan diri. Namun, mobilnya hancur ditabrak truk.

Sopir truk, Heriyono, sudah berada di kantor polisi untuk dimintai keterangan. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, yaitu truk kontainer, becak, serta sepeda motor guna penyelidikan.


(NIN)