Metro TV Raih Penghargaan Media Peduli Olahraga dari Kemenpora

Patricia Vicka    •    Sabtu, 09 Sep 2017 19:16 WIB
olahraga
Metro TV Raih Penghargaan Media Peduli Olahraga dari Kemenpora
Direktur Utama Metro TV Suryopratomo (kedua dari kanan) saat menerima penghargaan dari Menpora Imam Nachrowi (jaket merah). Foto: MTVN/Patricia Vicka

Metrotvnews.com, Magelang: Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan penghargaan kepada Metro TV sebagai Media Massa Peduli Olahraga. Penghargaan diberikan langsung oleh Menpora Imam Nachrowi ke Direktur Utama Metro TV Suryopratomo.

Penghargaan diberikan dalam acara Hari Olahraga Nasional di Stadion Moch Subroto Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu 9 September 2017. Suryopratomo menyampaikan bahwa Metro TV berusaha memberikan kontribusi yang berbeda bagi olahraga nasional.

"Selama ini kami memang memberitakan olahraga bukan hanya menginfokan pertandingan saja, tapi juga ada sisi pembinaan. Karena kami ingin olahraga dan prestasi olahraga di Indonesia makin maju dan meningkat," tutur pria yang akrab disapa Tommy ini.

Menurutnya olahraga adalah hal yang bisa menyatukan semua perbedaan suku, ras, agama, dan warna kulit di seluruh Indonesia. Maka ia ingin agar olahraga di Indonesia semakin maju.

Dia mengucapkan terima kasih atas penghargaan Kemenpora ke channel berita swasta tertua di Indonesia dan mampu bertahan ini. Metro TV pun berjanji akan terus mendukung kemajuan olahraga disamping tetap memberikan kritik dan saran dalam setiap pemberitaan.

Turut serta beritakan Asian Games 2018

Metro TV pun akan turut memberitakan secara khusus pelaksanaan Asian Games 2018 mulai dari perencanaan hingga puncak acara. Sebab, kata Tommy, Indonesia bisa semakin bersatu dengan memanfaatkan momen olahraga Asian Games.

"Momen yang pas dipakai untuk memperkuat kesatuan di antara kita, membangun kebanggaan baru pada bangsa, meningkatkan kepercayaan bangasa dan untuk mempromosikan kemajuan Indonesia di mata dunia. Itu yang akan kami siarkan secara khusus di Metro Tv," tutupnya.

Menpora Imam Nachrowi dalam kata sambutannya mengatakan bahwa olahraga kini bisa dijadikan pemersatu bangsa. Maka ia meminta seluruh bangsa Indonesia untuk mendukung olahraga dan menyuarakan persatuan Indonesia melalui pertandingan-pertandingan olahraga.

Selain Metro TV, Kemenpora turut memberikan penghargaan pada puluhan tokoh dan kepala daerah yang dianggap berjasa bagi kemajuan olahraga di Indonesia. Ada sekitar 20 Kepala Daerah yang menerima penghargaan, di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Tokoh Inspiratif Olahraga, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai Pembina Olahraga.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada 12orang yang dianggap berjasa memajukan olahraga di antaranya Sani Tawainella yang merupakan mantan pemain bola dan pelatih kesebelasan sepak bola di Maluku.

Sebelumnya Iman Nachrowi ikutan gowes bareng ribuan masyarakat mengelilingi Kota Magelang sebagai pembuka acara peringatan Hari Olahraga Nasional 2017.


(SUR)