Truk Masuk Rawa, Lingkar Kaliwungu Kendal Tersendat

Iswahyudi    •    Kamis, 17 Nov 2016 16:50 WIB
kecelakaan lalu lintas
Truk Masuk Rawa, Lingkar Kaliwungu Kendal Tersendat
Proses evakuasi yang tercebur rawa usai diseruduk truk lain dari belakang di Jalur Lingkar Kaliwungu, Kendal, Jateng. (Metrotvnews.com/Iswahyudi)

Metrotvnews.com, Kendal: Truk bermuatan batu tercebur ke rawa-rawa di Jalan Lingkar Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Kamis 17 November. Evakuasi truk berlangsung lama, sementara lalu lintas padat merayap hingga beberapa kilometer.

Kecelakaan truk bernomor polisi H 1894 GW dengan sopir Sutikno, warga Patebon, lantaran bersenggolan dengan truk lain. 

Bermula saat truk melaju di lajur kiri dari arah Kendal menuju Semarang. Dari arah belakang, melaju truk tronton L 9889 WW hendak mendahului.

"Tapi kaget ada sepeda motor. Tronton oleng ke kiri dan menabrak bagian belakang truk," kata Ali, warga di sekitar lokasi kejadian.

Akibatnya, truk yang dikemudikan Sutikno kehilangan kendali. Truk ke luar bahu jalan hingga terperosok ke rawa-rawa. “Saya kaget ditabrak dari belakang," tutur Sutikno.

Proses evakuasi truk berlangsung lama karena posisi truk nyaris tenggelam. Setelah kurang lebih satu jam truk berhasil ditarik untuk dibawa ke kantor polisi. Kasus kecelakaan ini dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal.


(SAN)