UGM Tanggung Biaya Pemulangan Dua Jenazah Mahasiswi Tewas di Pasuruan

Patricia Vicka    •    Minggu, 06 Nov 2016 18:27 WIB
kecelakaan lalu lintas
UGM Tanggung Biaya Pemulangan Dua Jenazah Mahasiswi Tewas di Pasuruan
Pemakaman Rizka di rumah duka diiringi isak tangis, MTVN - Patricia Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Duka merundung segenap civitas akademika UGM. Kecelakaan maut di Nongkojajar, Pasuruan, Jawa Timur, merenggut nyawa dua mahasiswi Universitas Fakultas Psikologi yakni Rika Vionita dan Rizki Fitri Nugraheni. Sementara enam mahasiswi kritis dan luka berat.

Dekan Fakultas Psikologi UGM Prof Fathurrahman mengucapkan bela sungkawa atas kepergian dua mahasiswinya.

"UGM akan menanggung semua biaya pemulangan jenazah. Kami juga akan memberikan santunan bagi mereka yang masih dirawat," ujarnya di Yogyakarta, Minggu (6/11/2016). 

Kecelakaan maut terjadi pada Sabtu siang 5 November 2016. Mobil Toyota Avanza yang mereka tumpangi jatuh ke jurang. Mereka tengah melakukan PKL dan baru saja pulang dari Bromo menuju Malang. 

Mobil sisi kanan rusak berat dan penumpang disisi kanan dalam kondisi kritis. Keduanya kemudian meregang nyawa di Rumah Sakit Malang. 

Salah satu korban meninggal, Rizki Fitri Nugraheni adalah putri dari dosen Jurusan Teknik Elektro dan Teknik Informasi UGM. Jenasahnya sudah dikebumikan di Pemakamam Pikgondang Sawitsari siang tadi. 

Di mata keluarga, teman dan para dosen, Rizka adalah mahasiswi yang sopan, baik dan rajin belajar. "Kami kehilangan generasi penereus bangsa yang gemilang. Semoga doa kami mengiringi almarhumah menuju hadapan Allah swt," tutur Dekan Fakultas Teknik Prof Panut Mulyono. 


(RRN)