Menjelang Akhir Jabatan, Ganjar-Heru Klaim Turunkan Kemiskinan

Budi Arista Romadhoni    •    Rabu, 15 Aug 2018 15:11 WIB
pilkadapilgub jateng 2018
Menjelang Akhir Jabatan, Ganjar-Heru Klaim Turunkan Kemiskinan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko salam komando usai upacara peringatan Hari Jadi Ke-68 Provinsi Jateng yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Rabu 15 Agustus 2018. Medcom.id/ Budi Arista Romadhoni.

Semarang: Menjelang masa jabatan berakhir, pasangan Gubernur-Wagub Jawa Tengah, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko mengklaim telah menurunkan angka kemiskinan. Angka kemiskinan di Jateng tercatat dari 12,23 persen pada September 2018, menjadi 11,32 persen pada Maret 2018.

Ganjar mengatakan, Heru banyak memberikan kontribusi dalam penurunan angka kemiskinan tersebut.

"Saya banyak belajar kepada beliau, beliau ingatkan saya pada keputusan-keputusan yang sangat penting, pertimbangan-pertimbangan yang seringkali tidak terpublikasi," kata Ganjar saat upacara peringatan Hari Jadi ke-68 Provinsi Jateng di Lapangan Pancasila, Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 15 Agustus 2018. 

Ganjar menjelaskan, dirinya tidak akan bisa berbuat banyak tanpa bantuan Heru selama memimpin Jawa Tengah. Menurut Ganjar, meski sudah tidak berpasangan lagi di Jawa Timur, dirinya ingin tetap menjaga silaturahmi agar tetap terjalin hubungan baik.

"Beribu-ribu terima kasih saya sampaikan kepada Pak Heru beserta ibu, lima tahun kami berdampingan. Alhamdulillah hari demi hari, waktu demi waktu secara bersama kita selesaikan PR (pekerjaan rumah)," jelas Ganjar.

Pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko akan habis masa jabatan pada 23 Agustus 2018. Pada masa jabatan berikutnya, Ganjar akan berdampingan dengan Taj Yasin Maimoen dan akan dilantik sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023 pada 17 September 2018.


(DEN)