'Ngeband' di Pernikahan Putri Mensesneg, Menaker: Sori Kalau Bikin Mual

Ahmad Mustaqim    •    Sabtu, 30 Dec 2017 15:02 WIB
pernikahan anak pejabat
'Ngeband' di Pernikahan Putri Mensesneg, Menaker: Sori Kalau Bikin Mual
Menaker Hanif Dakhiri (medcom.id-Ahmad Mustaqim)

Bantul: Sejumlah menteri kabinet kerja Presiden Jokowi tampil 'nge-band' di acara pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Anisa Firdya Hanum dengan Rino Febrian di Gedung Jogja Expo Centre Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta pada Sabtu 30 Desember 2017. Saat di atas panggung, seluruh tamu undangan beraalih fokus pada aksi para menteri tersebut. 

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri merupakan salah satu yang jadi pemain musik di dalam grup bernama 'Elek Yo Band'. Ia mengatakan penampilan tersebut sebatas permintaan Pratikno untuk menghibur tamunya. 

"Iseng-iseng aja. Pak Pratikni minta ngisi. Kita ngumpul beberapa menteri latihan," kata Hanif selepas menghadiri resepsi.

Baca: Menteri Jokowi 'Ngeband' di Resepsi Putri Mensesneg

Para menteri di dalam grup musik Elek Yo Band di antaranya Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki (vokal), Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhri (gitar dan vokal), Menteri Luar Negeri, Retno Lestari Marsudi (vokal), Menteri PU-PR Basuki Hadi Moeljono (drum), Menteri Ekonomi Sri Mulyani (vokal), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (gitaris), dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf (piano). 

Mereka membawakan lagu berjudul Rumah Kita ciptaan Godbless, Balikin dan Ku Tak Bisa yang merupakan lagu ciptaan band Slank, serta Bento Ciptaan Iwan Fals.



Hanif mengatakan sejumlah menteri sempat melakukan latihan musik sekitar tiga kali. Latihan ngeband tersebut terkadang dilakukan di studio musik dan di rumah Menhub Budi Karya pada pukul 22.00 WIB. 

"Lalu kita kasih nama 'Elek Yo Band'. Kalau bahasan Jawa jadi elek yo ben, arti jelek ya biarin," katanya sambil tertawa. 

Baca: Pratikno Grogi Saat Nikahkan Putrinya

Ia mengatakan kegiatan bermusik yang dilakukan para menteri itu bukan bersifat profesional. Hanif menyatakan penampilan di acara resepsi pernikahan sebagai ungkapan turut bahagia atas pernikahan putri Pratikno. Lagu-lagunya pun atas permintaan Pratikno. 

"Latihan baru dua tiga hari lalu, dadakan. Kalau tidak memuaskan ya mohon dimaafkan. Sori kalau bikin mual-mual ya. Makanya tadi gak main panjang-panjang, kalau panjang-panjang kalian muntah lagi," selorohnya sambil terkekeh. 


(ALB)