Yogyakarta Siap Jadi Tuan Rumah Munaslub Golkar

Ahmad Mustaqim    •    Jumat, 01 Dec 2017 19:49 WIB
partai golkar
Yogyakarta Siap Jadi Tuan Rumah Munaslub Golkar
ilustrasi Metrotvnews.com

Bantul: Ketua Dewan Pembina DPD I Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman mengatakan Yogyakarta siap jadi tempat Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Menurutnya, Munaslub akan digelar pada pertengahan bulan ini. 

"Kami, DPD I Golkar DIY, siap menggelar Munaslub di Yogyakarta," kata Gandung dalam konferensi pers di Jalan Imogiri Timur, Desa Wonokromo, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Jumat, 1 Desember 2017. 

Gandung mengklaim akan berusaha menyukseskan Munaslub Golkar apabila dihelat di Yogyakarta. Ia menyatakan, Munaslub akan mengedepankan asas persatuan dan kekeluargaan bagi para peserta.

"Sebagai tuan rumah, Yogyakarta akan kami buat menguning seperti dulu kala," ucapnya. 

Ia juga mengutarakan telah berkoordinasi dengan pengurus DPD I Golkar DIY soal Munaslub itu. Gandung juga mengatakan Munaslub juga telah disetujui sebanyak 31 pengurus Golkar tingkat I di seluruh Indonesia. "Termasuk Yogyakarta," lanjutnya. 

Meski demikian, lanjutnya, belum ada keputusan pasti dimana Munaslub Golkar akan dilakukan. Gandung menyebut, pengurus Golkar Solo juga menyatakan keinginannya jadi tuan rumah Munaslub. 

Meskipun, lanjutnya, ada pula sejumlah kota lain yang bersedia jadi tuan rumah Munaslub. "Memang belum ada kepastian kota mana. Pada dasarnya, Yogyakarta siap menggelar Munaslub Golkar," ujarnya. 


(ALB)