Tahun Depan, Pembangunan Bukit Jati Kerep di Karimunjawa Dilanjutkan

Rhobi Shani    •    Selasa, 12 Dec 2017 11:28 WIB
pariwisatakarimunjawa
Tahun Depan, Pembangunan Bukit Jati Kerep di Karimunjawa Dilanjutkan
Bukit Jati Kerep di Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah -- medcom.id/Rhobi Shani

Jepara: Tahun depan Pemerintah Kabupaten Jepara bakal fokus membangun infrastruktur dan pariwisata. Salah satunya adalah pembangunan Bukit Jati Kerep, obyek wisata baru di Kepulauan Karimunjawa.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara Deni Hendarko mengatakan pembangunan Bukit Jati Kerep sudah dimulai. Hingga saat ini, pembangunan panggung terbuka, pagar, dan spot berfoto telah selesai.

"Pembangunan Jati Kerep tidak bisa selesai dalam satu atau dua tahun, tapi bertahap," kata Deni di Jepara, Jawa Tengah, Senin, 11 Desember 2017.

Deni menargetkan pembangunan Bukit Jati Kerep mencapai 75% pada 2018. Sehingga, Bukit Jati Kerep sudah bisa disinggahi wisatawan.

"Saat ini sebetulnya sudah bisa dikunjungi. Tapi, baru sebatas tempat foto-foto saja," terang Deni.

Selain pembangunan di objek wisata, lanjut Deni, infrastruktur jalan menuju Bukit Jati Kerep juga digarap. Hanya saja pembangunan dan perbaikan infrastruktur bukan wewenangnya, melainkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

(Baca: Bupati Marzuqi Klaim Investor Asing Incar Bisnis di Jepara)

Sebelumnya, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi menyampaikan investor dari Hong Kong dan Kuwait tertarik berinvestasi di Karimunjawa. Mereka ingin membuat pulau yang dilengkapi dengan fasilitas pariwisata.


(NIN)