Komisioner KPU Jepara Mengundurkan Diri

Rhobi Shani    •    Kamis, 28 Sep 2017 12:06 WIB
kpu
Komisioner KPU Jepara Mengundurkan Diri
Komisioner KPU Jepara Andi Rohmad (dua dari kiri) -- MTVN/Rhobi Shani

Metrotvnews.com, Jepara: Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara Andi Rohmad mengundurkan diri dari jabatannya. Ia mengundurkan diri karena ditunjuk menjadi Direktur Umum Perusahaan Daerah Aneka Usaha Kabupaten Jepara.

"Sudah lama surat pengunduran diri saya sampaikan ke KPU provinsi. Surat keputusannya sudah diteken, tapi belum saya ambil," kata Andi di Jepara, Jawa Tengah, Kamis 28 September 2017.

Guna mengisi kekosongan jabatan, KPU Provinsi Jawa Tengah sudah melakukan verifikasi kepada Muntoko. Ia adalah calon komisioner KPU Jepara urutan ke-6 hasil seleksi 2013.

"KPU Jawa Tengah sudah hadir di Jepara untuk melakukan verifikasi terhadap saudara Muntoko," terang Komisioner KPU Jepara Subhan Zuhrie.

Proses pergantian antar waktu (PAW) ini juga mengandung konsekuensi. Pasalnya, saat ini Muntoko menjabat sebagai anggota pantia pengawas (panwas) Kabupaten Jepara.

Terpisah, Muntoko mengakui, sudah dipanggil KPU Jawa Tengah pada Selasa 26 September 2017. Ia pun menyatakan siap menjadi anggota KPU Jepara.

"Untuk posisi saya di Panwas Jepara saat ini, tentu saya masih berkonsultasi dan berkomunikasi dengan Banwaslu. Namun, yang pasti saya sudah mempertimbangkan dengan matang dan siap berada di KPU Jepara. Hal ini sudah saya bicarakan dengan pihak-pihak terkait," tegas Muntoko.


(NIN)