Sejumlah Mobil di Jateng Dibakar Orang Tak Dikenal

Mustholih    •    Jumat, 01 Feb 2019 11:45 WIB
aksi teror
Sejumlah Mobil di Jateng Dibakar Orang Tak Dikenal
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Semarang: Sejumlah wilayah di Jawa Tengah dirundung aksi pembakaran mobil misterius. Pelaku rata-rata memilih mobil yang diparkir di pinggir jalan untuk dibakar.

"Petugas masih melakukan penyelidikan, meminta keterangan saksi korban, dan rekaman CCTV pada lokasi kejadian," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Agus Triadmaja saat dikonfirmasi, Jumat, 1 Februari 2019.

Agus menjelaskan, saat ini pihaknya masih berupaya mengidentifikasi terduga pelaku. Pihak kepolisian juga belum bisa memastikan motif dibalik kejadian tersebut.

"Kita belum ketahui motif pelaku meneror masyarakat dengan cara bakar mobil yang sedang terparkir," jelas Agus.

Aksi pembakaran misterius ini marak dibicarakan di media sosial kira-kira satu pekan bekalangan. Menurut Agus, di Kota Semarang terjadi 12 kali peristiwa pembakaran mobil, Kabupaten Semarang satu peristiwa, dan Kendal tujuh peristiwa. "Mobil yang dibakar acak," jelas Agus.

Agus menambahkan dari keterangan sejumlah saksi terungkap aksi pembakaran itu dilakukan pada dini hari. Pelaku melempar kain yang dibakar ke mobil yang diparkir di pinggir jalan dan depan halaman rumah. "Informasi pelaku menggunakan motor matic berboncengan," pungkas Agus.


(DEN)