Bayi Berusia 3 Bulan Terjebak Longsor di Yogyakarta

Ahmad Mustaqim    •    Selasa, 28 Nov 2017 17:26 WIB
longsor
Bayi Berusia 3 Bulan Terjebak Longsor di Yogyakarta
Petugas berusaha mengevakuasi tiga penghuni rumah di Yogyakarta yang terjebak material longsor, Selasa, 28 November 2017, MTVN - Ahmad Mustaqim

Yogyakarta: Longsor terjadi di Kelurahan Pringgokusuman, Kecamatan Gedongtengan, Kota Yogyakarta, Selasa, 28 November 2017. Longsor terjadi setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut.

Rumag di Kampung Jlagran tertimbun material longsor sekitar pukul 11.30 WIB. Tiga orang tertimbun material longsor.

"Longsor mengenai rumah milik warga bernama Barjo. Ada tiga orang di dalam rumah tersebut," kata Ketua RW 1 Kampung Jlagran, Hibur Pintono.

Salah satu warga yang terjebak yaitu si empunya rumah, Barjo. Dua korban lain yaitu Ambar, istri Barjo beserta anak mereka yang masih berusia tiga bulan, Aurora.

Ia mengungkapkan, tim SAR langsung menuju lokasi kejadian sesaat setelah kejadian. Petugas kemudian langsung melakukan proses evakuasi. 

"Proses evakuasi masih berjalanMasih belum jelas kondisi korban. Semoga semua selamat," ujarnya. 

Hingga saat ini tim evakuasi masih berupaya mengevakuasi tiga korban yang masih berada di dalam rumah. Garis polisi telah terpasang agar warga yang melihat tidak sampai mengganggu proses evakuasi. 

Sementara itu, hujan sampai saat ini masih mengguyur sebagian besar wilayah Yogyakarta. Catatan BPBD DIY, hujan hampir di sepanjang hari sejak dini hari itu menyebabkan berbagai genangan air di sudut jalan. Selain itu, dua titik banjir terjadi pula di Gunungkidul. 

"Banjir Gunungkidul menggenangi fasilitas Pendidikan, yakni SMK Pelayaran dan SMP 3 Saptosari. Proses belajar mengajar jadi terganggu," kata Manajer Pusdalop BPBD DIY Danang Samsurizal. 



(RRN)