Rumah Pejabat Desa di Sleman Dilempari Bom Molotov

Ahmad Mustaqim    •    Jumat, 23 Feb 2018 16:14 WIB
bom
Rumah Pejabat Desa di Sleman Dilempari Bom Molotov
Polisi menunjukkan mobil milik seorang warga di Sleman yang dilempari molotov, Medcom.id - Mustaqim

Sleman: Rumah seorang warga di Desa Sidoarum, Sleman, DI Yogyakarta, dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal pada Jumat, 23 Februari 2018, dini hari. Ledakan merusak dua mobil.

Novian, 23, penghuni rumah, memperkirakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Novian mendapat informasi dua orang berboncengan dengan sebuah sepeda motor menyalakan api di depan rumahnya.

"Setelah itu, mereka melempar molotov ke rumah. Ada dua kali pelemparan," ujar Novian.

Saat kejadian, lanjut Novian, lima penghuni berada dalam rumah. Setelah mendengar bunyi lemparan, mereka pun keluar. 

Dua mobil terkena molotov dan terbakar. "Adik saya juga sempat berusaha mengejar pelaku," ungkap Novian.

Novian mengaku ayahnya bekerja sebagai pegawai di pemerintah desa. Ia dan keluarga tak pernah memiliki masalah dengan orang lain. Sehingga, Novian tak bisa menerka-nerka motif pelemparan molotov.

Hingga berita ini dimuat, Polsek Godean tengah memeriksa keterangan saksi terkait kejadian tersebut. Daryanto, sebagai pemilik rumah juga dimintai keterangan.

Kepala Polsek Godean, Kompol Heri Suryanto mengatakan molotov yang dilempar itu terbuka dari bahan botol berisi minyak tanah yang berisi sumbu. Pelaku, katanya, kemudian memercikkan api ke sumbu sebelum melempar. 

"Kedua pelaku diduga pria, mereka berboncengan. Sebelumnya sempat mondar-mandir di depan rumah korban," ujarnya. 

Ia menambahkan, polisi masih menyelidiki kasus itu. Pihaknya masih melakukan pengembangan berdasarkan keterangan saksi dan fakta di lapangan. 



(RRN)