Solo Bentuk Pansel Lelang Jabatan SOTK Baru

Pythag Kurniati    •    Selasa, 11 Oct 2016 13:58 WIB
pemda
Solo Bentuk Pansel Lelang Jabatan SOTK Baru
Balaikota Solo, Jateng. (Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Metrotvnews.com, Solo: Pemerintah Kota Solo akan membentuk panitia seleksi (pansel) guna memproses lelang jabatan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru. Anggota pansel tidak berasal dari jajaran Pemkot Solo.

"Anggota pansel berisi orang-orang di luar Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Solo. Seperti akademisi, tokoh masyarakat dan ASN Pemprov Jateng," ujar Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Selasa (11/10/2016). 

Rudy, demikian ia biasa disapa, mengatakan, sebanyak enam kursi  jabatan eselon II pada SOTK baru akan dilelang. Peserta tidak hanya terbatas pada ASN di Kota Solo. ASN dari luar kota Solo juga dipersilakan mendaftar.

Enam posisi eselon II pada Organisasi Perangkat Daerah (pengganti SKPD) tersebut antara lain Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika serta Dinas Kebakaran.

Pemkot Solo menargetkan proses lelang dapat segera selesai pada akhir Desember 2016. Lantarannya SOTK baru harus mulai dijalankan pada awal tahun 2017. Namun, hingga kini, SK yang menjadi payung hukum untuk pansel belum turun. 

Sekertaris Daerah Kota Solo, Budi Yulistianto mengatakan beberapa syarat harus dipenuhi peserta antara lain kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan, rekam jejak jabatan serta integritas. “Saat ini masih dalam proses membahas SOTK. Proses pembahasan sudah 99 persen, satu persen untuk penyempurnaan,” tutupnya.


(SAN)