Tempat Parkir Tamu Presiden Jokowi Dialihkan

Ahmad Mustaqim    •    Selasa, 07 Nov 2017 16:08 WIB
jokowi mantupernikahan kahiyang-bobby
Tempat Parkir Tamu Presiden Jokowi Dialihkan
Kondisi Lapangan Desa Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah -- MTVN/Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Solo: Tamu Presiden Joko Widodo yang direncanakan parkir di Lapangan Desa Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, bakal dialihkan. Sebab, lapangan yang biasa dipakai bermain sepak bola itu tidak memungkinkan untuk parkir kendaraan.

Pantauan Metrotvnews.com, Lapangan Desa Sumber tidak representatif untuk parkir. Hujan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir membuat air menggenang di sejumlah bagian lapangan.

Bahkan, sejumlah titik tampak becek setelah dilewati kedaraan roda empat. Meskipun, ada sejumlah titik yang tanahnya masih padat.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surakarta Hari Prihatno menjelaskan, pihaknya tak bisa berspekulasi terkait Lapangan Desa Sumber. Terlebih, lapangan tersebut dinilai tak terlalu jauh dair Gedung Graha Saba Buana.

"(Kendaraan) Bisa parkir, tapi sulit keluar. Ini kita pertimbangkan," ujar Hari.

Hari mengungkapkan, akan mencari alternatif lokasi parkir bagi tamu. "Tempat parkir akan kami carikan (alternatif lokasi parkir). Belum bisa menyampaikan di mana lokasinya," ungkapnya.

Sementara, Lapangan Banyuanyar dipastikan bisa digunakan sebagai lokasi parkir. Sedangkan, lokasinparkir di Stadion Manahan masih dipertimbangkan karena lokasinya yang terlalu jauh.

"Nanti kita putuskan," tuturnya.

Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, akan menjalani akad nikah dengan Muhammad Bobby Afif Nasution pada Rabu pagi, 8 November 2017. Acara resepsi dilakukan setelah akad nikah dan terbagi dalam dua sesi, yaitu siang dan malam.


(NIN)