Jokowi Tetap Bekerja di Sela Rangkaian Acara Pernikahan Kahiyang-Bobby

Pythag Kurniati    •    Selasa, 07 Nov 2017 14:20 WIB
jokowi mantupernikahan kahiyang-bobby
Jokowi Tetap Bekerja di Sela Rangkaian Acara Pernikahan Kahiyang-Bobby
Menteri Sekretaris Negara Praktikno -- MTVN/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Presiden Joko Widodo tetap bekerja di sela-sela rangkaian acara pernikahan putrinya. Pekerjaan yang berhubungan dengan tugas negara tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Dokumen terus mengalir dan berjalan," kata Menteri Sekretaris Negara Praktikno di Solo, Jawa Tengah, Selasa 7 November 2017.

Bahkan, lanjut Pratikno, Presiden masih melakukan kunjungan kerja. Setelah prosesi siraman, Jokowi bertolak menuju Sragen untuk menghadiri pembagian sertifikat tanah.

"Memang Presiden memutuskan untuk tidak cuti," paparnya.

(Baca: Presiden Jokowi Tak Cuti Selama Persiapan Pernikahan Kahiyang)

Pratikno menuturkan, Jokowi juga sempat melakukan pertemuan dengan beberapa menteri kabinetnya tadi pagi. "Ada beberapa isu yang dibahas," ujarnya.

Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta usai resepsi Kahiyang-Bobby pada Rabu malam, 8 November 2017. Hal ini dilakukan karena jadwal Presiden yang sangat padat.

Kahiyang dan Bobby telah selesai melaksanakan prosesi siraman pagi tadi. Rangkaian acara dilanjutkan dengan midodareni pada malam nanti.

Midodareni adalah prosesi menjelang acara panggih dan akad nikah. Konon, pada malam jelang akad, para bidadari dari khayangan akan turun ke bumi dan bertandang ke rumah calon mempelai wanita guna ikut mempercantik dan menyempurnakan calon pengantin wanita.

Akad nikah Kahiyang-Bobby akan dilaksanakan pada Rabu pagi, 8 November 2017. Acara dilanjutkan dengan resepsi yang dibagi dalam dua sesi, yaitu sesi siang dan malam.

 


(NIN)