Pilgub Jawa Tengah 2018

Musthofa Didukung Pedagang Burung Surakarta

Pythag Kurniati    •    Sabtu, 28 Oct 2017 18:41 WIB
pilkada serentakpilgub jateng 2018
Musthofa Didukung Pedagang Burung Surakarta
Bupati Kudus Musthofa (berbaju putih) mendatangi dan menyalami pedagang. FotoL MTVN/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Puluhan perwakilan pedagang burung yang tergabung dalam Ikatan Pedagang Burung Surakarta mendukung Bupati Kudus Musthofa maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018. Para pedagang membacakan deklarasi dukungan di Pasar Burung dan Ikan Hias Depok, Solo, Jawa Tengah.

Pantauan Metrotvnews.com di lapangan, sejumlah pedagang membawa spanduk dukungan pada bakal calon gubernur dari PDIP, Musthofa. Perwakilan pedagang burung Pasar Depok, Suwarjono membacakan deklarasi di depan ratusan pedagang.

“Kami, para pedagang, mendukung pencalonan Bapak Musthofa sebagai Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023,” ungkap Suwarjono di Pasar Burung Depok, Sabtu 28 Oktober 2017.

Mereka mendoakan Musthofa mendapat rekomendasi dari PDIP dan ditetapkan sebagai calon Gubernur Jawa Tengah 2018-2023. “Kami pun siap menjadi relawan untuk kemenangan beliau,” imbuhnya.

Kemudian, pedagang juga menyatakan siap mengawal kepemimpinan Musthofa jika terpilih sebagai gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023. Dalam bidang UMKM, lanjutnya, pedagang menilai Musthofa berhasil meningkatkan kelas UMKM.

“Seperti yang diketahui, Pak Musthofa ini sebagai pembina forum UMKM seluruh Jawa Tengah,” paparnya.

Sementara Bupati Kudus, Musthofa yang menyempatkan hadir mengaku berterimakasih atas kepercayaan dan dukungan dari para pedagang burung di Surakarta.

“Saya sebagai orang yang memang basis arus bawah. Sedulur saya juga bakul-bakul (pedagang-pedagang). Mudah-mudahan dukungan ini riil, tidak ada tendensi apapun, memang demi kesejahteraan wong cilik,” beber Musthofa.

Ia mengaku telah mendapatkan tiga kali rekomendasi dari PDIP. Dua rekomendasi terakhir yakni untuk memimpin Kabupaten Kudus selama dua periode.

“Selama ini saya taat menjalankan perintah partai. Namun rekomendasi untuk maju Pilgub 2018 itu adalah kewenangan Ibu Megawati,” pungkasnya.

Mustofa mengklaim menerima dukungan untuk maju dalam bursa Pilgub Jateng 2018 dari berbagai elemen masyarakat. Misalnya pedagang pasar, kelompok seniman, UMKM dan lain sebagainya.


(SUR)