Kepolisian Tetap Buka Jalan Depan Gedung Pernikahan Kahiyang

Ahmad Mustaqim    •    Minggu, 05 Nov 2017 21:48 WIB
pernikahan kahiyang-bobby
Kepolisian Tetap Buka Jalan Depan Gedung Pernikahan Kahiyang
Kapolresta Surakarta, AKBP Ribut Hari Wibowo. (Foto: MTVN/Pythag Kurniati).

Metrotvnews.com, Solo: Aparat kepolisian tak akan menutup jalan depan gedung resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, Jalan Letjen Suprapto Desa Sumber, Banjarsari, Surakarta. Kahiyang bakal menikah dengan Bobby Nasution pada Rabu, 8 November 2017. 

"Tidak akan ada penutupan di depan gedung Graha Sabha Buana. (Arus lalu lintas) semua tetap mengalir," kata Kapolresta Surakarta, AKBP Ribut Hari Wibowo di Surakarta, Jawa Tengah, Minggu 5 November 2017. 

(Baca juga: Pernikahan Kahiyang-Bobby tak Ganggu Aktivitas Masyarakat)

Meski tak menutup akses jalan, kata Ribut, pengaturan arus lalu lintas dan penjagaan tetap dilakukan. Pengguna jalan akan diatur secara bergantian jika terjadi kepadatan. 

"Hanya sirkulasinya diatur, sifatnya operasi. Kepolisian bersama TNI melakukan pengamanan. Kami kira personel pengamanan cukup," ungkapnya. 

Pengawalan yang dilakukan petugas juga akan diberikan secukupnya. Menurut Ribut, pengawalan tak dilakukan berlebihan agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat. 

(Baca juga: Tamu Pernikahan Kahiyang-Bobby Diimbau tak Pakai Taksi Online)

Sementara itu, tamu Presiden disiapkan tiga lokasi parkir, yakni di Lapangan Sumber, Manahan, dan Banyuanyar. Para tamu akan dijemput dengan shuttle bus usai kendaraan terparkir. 

"(Pengaturan) lalu lintas memaksimalkan shuttle bus. Tamu diharapkan parkir di tiga tempat itu lalu dijemput di shuttle bus sehingga tidak mengganggu tamu yang lain," jelasnya. 




(HUS)