Satu Nelayan Hilang Dihantam Ombak di Pantai Watu Kodok

Ahmad Mustaqim    •    Sabtu, 04 Nov 2017 15:44 WIB
nelayan tenggelam
Satu Nelayan Hilang Dihantam Ombak di Pantai Watu Kodok
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Gunungkidul: Empat nelayan di pesisir selatan Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta dihantam ombak saat melaut di Pantai Watu Kodok. Nelayan tersebut masing-masing Gatot Bayu Sujito, 20; Sunarno, 40; Sigit Wahyudi, 17; dan Rio Setiadi, 17.

Keempatnya merupakan warga Kecamatan Panggang, Gunungkidul. Satu dari empat nelayan tersebut masih hilang dan belum ditemukan.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Baron Surisdiyanto menjelaskan, kejadian bermula saat para nelayan melaut memakai kapal jukung pukul 09.00 WIB pada Sabtu 4 November 2017. Dari wilayah Panggang, mereka hendak memancing gurita di kawasan Pantai Watu Kodok.

Surisdiyanto memperkirakan, kapal jukung terhantam ombak karena terlalu menepi. "Kapal lalu terbalik dan menghantam batu karang," kata dia saat dihubungi Metrotvnews.com.

Sunarno, Sigit, dan Rio berhasil berenang menepi ke pantai. Namun, Gatot terseret arus dan tak bisa menepi.

Tim SAR, lanjut Surisdiyanto, hingga saat ini masih melakuan pencarian. "30 personel SAR masih melakukan satu nelayan yang hilang. Tiga nelayan lain dipastikan selamat dan dalam pengobatan," katanya.

Saat ini, tiga nelayan yang selamat masih mendapatkan perawatan di sebuah klinik dekat lokasi kejadian.


(NIN)