Pemudik Mengaku Lancar Perjalanan di Tol Semarang-Batang

Budi Arista Romadhoni    •    Jumat, 08 Jun 2018 19:47 WIB
Mudik Lebaran 2018
Pemudik Mengaku Lancar Perjalanan di Tol Semarang-Batang
Pemudik melintasi jalan fungsional Batang-Semarang, Jumat 8 Juni 2018, Medcom.id - Budi Arista

Semarang: Hari ini, Jumat, 8 Juni 2018, jalan fungsional Semarang-Batang mulai dibuka. Pantauan Medcom.id kendaraan pemudik mulai masuk di Kota Semarang dan tergolong masih ramai lancar. 

Pimpinan Proyek Jasamarga Semarang-Batang seksi 4 Kendal-Semarang, Muhamad Faridz mengatakan hari pertama penggunaan jalan fungsional terlihat lancar. 

"Hari pertama masih ramai lancar, seperti ini. Kita mengelola jalan fungsional sepanjang 75 km, dari pasekaran batang sampai Krapyak, Semarang dan langsung nyambung masuk ke Jalan Tol Semarang milik Jasa Marga," kata Faridz di Rest Area Mangkang, Semarang, Jumat 8 Juni 2018. 

Faridz menjelaskan saat ini jalan fungsional sudah menyambung ke jalan tol Semarang baik menuju Solo maupun menuju Kaligawe ke arah Demak. 

"Kami membuat 8 rest area, di sepanjang jalan fungsional Batang-Semarang. Fasilitasnya tempat istirahat, kamar kecil atau toilet dan Mushola," imbuhnya. 

Sementara itu, Nasrini, pemudik asal Tangerang, Banten, mengaku perjalanannya kali ini sangat lancar meski fasilitas masih belum memadai.  

"Dari Tangerang Selatan mau ke Banyuwangi, tol fungsional sudah bisa digunakan, sudah lumayan tapi fasilitas belum terpenuhi, dan jalan belum rapi tapi sudah lumayan," katanya. 

Senada dari Fajar Novianti, pemudik asal Cikarang, yang mudik ke Solo. Ia mengaku mudik kali ini sangan lancar, dari Cikarang menuju Semarang hanya menempuh 5 jam perjalanan. 

"Perjalanan tadi jam 9 pagi, sampai semarang jam 13.00. Sekitar 5 jam lumayan lah lewat sini. Tapi dari Batang sampai sini tadi jalannya ngeri, masih be rgelombang, bahaya banget, maksimal kecepatan 60 km,"ujarnya. 



(RRN)