Tiga Prajurit Kodam IV Terlibat Dimas Kanjeng

   •    Rabu, 05 Oct 2016 12:02 WIB
dimas kanjeng taat pribadi
Tiga Prajurit Kodam IV Terlibat Dimas Kanjeng
Ratusan petugas kepolisian mengamankan proses rekontruksi di Padepokan Dimas Kanjeng di Desa Wangkal, Gading, Probolinggo, Jawa Timur, Senin (3/10). (Ant/Umarul Faruq)

Metrotvnews.com, Semarang: Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen Jaswandi mengungkapkan, tiga prajurit di bawah kesatuan yang dipimpinnya diduga terkait dengan aktivitas Padepokan Dimas Kanjeng, di Probolinggo, Jawa Timur.

"Sementara ini ada tiga orang dan sudah dipanggil," kata Jaswandi, dikutip Antara, usai menjadi inspektur upacara HUT Ke-71 TNI di Markas Kodam IV/ Diponegoro Semarang, Rabu (5/10/2016).

Baca: Jateng Hanya Jadi Lokasi Pembunuhan Korban Dimas Kanjeng

Namun, jenderal bintang dua tersebut tidak mengungkapkan siapa saja tiga prajurit yang terkait dengan aktivitas Taat Pribadi tersebut.

Dari keterangan sementara yang diperoleh, lanjut dia, ketiganya sudah sekitar dua hingga tiga tahun ini tidak terlibat lagi dengan aktivitas di padepokan tersebut.



Bahkan, menurut dia, ketiganya juga diduga memberikan sejumlah uang sumbangan ke padepokan itu.

"Mereka sudah cukup lama meninggalkan, bisa jadi mereka ini juga korban," katanya. Namun, peran atas keterlibatan ketiganya masih akan didalami.

Baca: 86 Pengikut Taat Pribadi Masih Percaya Uangnya akan Digandakan

Taat Pribadi ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan terhadap dua pengikutnya. Dia juga diduga terlibat penipuan dengan modus penggandaan uang.


(SAN)