Kapolda Jateng Perintahkan Tembak di Tempat Begal

Antara    •    Selasa, 27 Sep 2016 18:43 WIB
begal
Kapolda Jateng Perintahkan Tembak di Tempat Begal
Foto ilustrasi. (Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Semarang: Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono menginstruksikan tembak di tempat terhadap pelaku kriminalitas di Kota Semarang. Perintah ini menyusul tingginya aksi begal di Ibu Kota Provinsi Jateng itu.

"Masyarakat harus diberi rasa aman dalam melaksanakan aktivitas di malam hari," kata Condro, dikutip Antara di Semarang, Selasa (27/9/2016).

Selain memberi rasa nyaman kepada masyarakat, kata dia, upaya tersebut juga sekaligus untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kriminal.

Sementara itu, instruksi serupa juga disampaikan Kapolrestabes Semarang Kombes Burhanudin. Menurut dia, prosedur standar operasional petugas dalam menjaga keamanan sudah jelas.

"Bilamana pelaku tindak kriminal ini melawan, petugas tidak segan-segan melumpuhkannya," katanya.

Aksi begal di Kota Semarang dalam beberapa waktu terakhir kembali marak. Para pelaku tidak peduli lagi dengan lokasi melancarkan aksi kejahatannya.

Salah satu aksi kejahatan terjadi di dekat markas Polda Jawa Tengah. Komplotan begal ditembak patugas jaga markas kepolisian itu. Selain itu, dua begal juga dilaporkan tewas di jurang setelah berusaha kabur dari kejaran warga di kawasan Rowosari, Tembalang, Kota Semarang.


(SAN)