Polres Cilacap Perketat Perbatasan Jateng-Jabar

Liliek Dharmawan    •    Rabu, 30 Nov 2016 17:05 WIB
unjuk rasa
Polres Cilacap Perketat Perbatasan Jateng-Jabar
Foto ilustrasi. (Ant/R Rekotomo)

Metrotvnews.com, Cilacap: Jelang aksi damai di Jakarta pada 2 Desember (212), Polres Cilacap, Jawa Tengah meningkatkan pengamanan di perbatasan Jateng dengan Jabar. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca: GNPF MUI Sepakati Aksi 2 Desember Hanya Gelar Sajadah

Kepala Subbagian Humas Polres Banyumas Ajun Komisaris Bintoro Wasono menyatakan, polres bakal mengerahkan 100 personel. “Polisi bakal memeriksa kendaraan maupun bawaan penumpang yang lewat wilayah setempat,” katanya, dikutip Media Indonesia, Rabu (30/11/2016).

Sementara, Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto mengingatkan warga Cilacap yang bakal ke Jakarta mengikuti aksi 212 mentaati aturan. Dia tidak merinci jumlah warga Cilacap yang bakal berangkat ke Jakarta.

Baca: 1.720 Personel Siaga di Simpul Solo-Jakarta

Namun, hingga saat ini, kata dia belum ada permohonan izin untuk gelar aksi 212 di Cilacap. "Belum ada informasi aksi 2 Desember yang diselenggarakan di Cilacap,” katanya.

Aksi 212 di Jakarta bakal dipusatkan di Monas, Jakarta Pusat. Aksi doa bersama itu disebut-sebut bakal diikuti massa dari beberapa daerah di luar Jakarta. (Baca: Aksi 2 Desember, 25 Bus Bakal Angkut Ribuan Orang Solo ke Jakarta)


(SAN)