Pamit Salat Subuh, Pria 77 Tahun Ditemukan Gantung Diri

Rhobi Shani    •    Selasa, 18 Oct 2016 17:58 WIB
bunuh diri
Pamit Salat Subuh, Pria 77 Tahun Ditemukan Gantung Diri
Foto ilustrasi. (Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Jepara: Joyo Legimin, warga RT 05 RW 10 Desa Cepogo, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, nekat gantung diri. Legimin ditemukan tak bernyawa tergantung di dengan seutas tali di pos kamling tak jauh dari rumahnya.

Kapolsek Kembang AKP Budi Wiyono mengatakan, kejadian tersebut diketahui keluarga korban, Selasa (18/10/2016) sekitar pukul 05.10 WIB.

“Korban ditemukan tergantung di pos kamling dengan tali nilon kuning sepanjang 1,7 meter dan handuk putih,” ujar Budi Wiyono.

Budi mengatakan, Legimin berpamitan pada keponakannya, Purwati, pada Senin (17/10/2016) sekira pukul 17.30 WIB. Pria 77 tahun tersebut memberikan uang Rp100 ribu pada ponakanannya.

“Nak, ini ada uang Rp100 ribu tolong dibawa, nanti kalau saya mati bisa digunakan,” kata Budi menirukan pernyataan Purwanti.

Tak hanya itu, sebelumnya Legimin juga sempat berpesan kepada keponakannya yang lain yakni Nurudin. Legimin berpesan bila suatu saat meninggal, supaya Nurudin yang memikulnya.

“Saat itu juga semua keluarga curiga. Malam harinya korban memang mencoba bunuh diri di pohon depan rumahnya, namun diketahui keluarganya. Selanjutnya semua anggota keluarga menjaga korban dirumah,” urai Budi.

Pagi harinya, Legimin pamit untuk berjemaah subuh di musala kampung. Keluarga mengizinkan. Namun, Legimin tak kunjung kembali. 

“Keluarga menemukan Legimin meninggal gantung diri di pos kamling di dekat rumah,” kata Budi.

Hasil penyelidikan polisi dan tim medis, Legimin dinyatakan murni tewas gantung diri. "Diduga korban depresi sepeninggal istrinya," kata Budi.


(SAN)