Persiapan Pernikahan Putri Presiden Sudah 80 Persen

Pythag Kurniati    •    Minggu, 17 Sep 2017 14:39 WIB
jokowi mantu
Persiapan Pernikahan Putri Presiden Sudah 80 Persen
Jumpa pers keluarga presiden di kediaman Presiden Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Minggu, 17 September 2017.

Metrotvnews.com, Solo: Pernikahan putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution bakal digelar dua bulan lagi. Hingga saat ini persiapan pernikahan hampir sepenuhnya rampung.
 
"Persiapannya sudah 80 persen," ujar putra sulung presiden Gibran Rakabuming Raka selaku juru bicara keluarga di kediaman presiden, Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu, 17 September 2017.
 
Persiapan antara lain meliputi gedung pernikahan, katering, busana, termasuk administrasi pencatatan pernikahan. Dari media sosial pun diketahui Kahiyang Ayu telah melakukan foto prapernikahan (pre-wedding) dengan calon suaminya Bobby Nasution.
 
“Gedung dan katering semua ditangani sendiri,” jelas Gibran.
 
Meski begitu, Kahiyang Ayu masih enggan membeberkan detail busana pernikahan yang akan ia gunakan. “Nanti pokoknya dilihat saja ya waktu hari H,” kata calon pengantin perempuan Kahiyang Ayu sembari tersenyum.
 
Keluarga Urus Sendiri Administrasi
 
Jelang pernikahan Kahiyang, keluarga presiden mengurus sendiri administrasi pencatatan pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA). Adik kandung Ibu Negara Iriana, Haryanto menjelaskan pihaknya telah mendatangi KUA Banjarsari, Solo.
 
“Kemarin itu masih tanya soal kelengkapan dan syarat. Akan segera diserahkan,” kata Haryanto saat bertemu Metrotvnews.com.
 
Menurutnya kelengkapan administrasi bakal diserahkan dalam waktu dekat. Ia juga memastikan, tidak ada perlakuan istimewa yang didapat dari kantor pelayanan KUA.
 
“Sama seperti masyarakat biasanya. Semuanya sesuai prosedur biasanya,” beber Haryanto.
 
Seperti diketahui, putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu akan menikah dengan Bobby Nasution, putra mantan Direktur Utama PT. Perkebunan Nusantara (Persero) IV Erwin Nasution.
 
Pernikahan akan dilangsungkan di Kota Solo, Jawa Tengah pada 8 November 2017. Konsep tradisional Jawa bakal diusung dalam pernikahan Kahiyang dan Bobby yang telah bertunangan sejak Juni 2017 lalu.


(ALB)