Usai Nikahkan Putrinya, Jokowi Terbang ke Vietnam

Pythag Kurniati    •    Selasa, 07 Nov 2017 14:52 WIB
pernikahan kahiyang-bobby
Usai Nikahkan Putrinya, Jokowi Terbang ke Vietnam
Menteri Sekretaris Negara Pratikno, MTVN - Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Presiden RI Joko Widodo tetap bekerja di sela-sela rangkaian pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Usai resepsi pernikahan, Presiden tetap melakukan tugasnya dengan menghadiri kunjungan kenegaraan ke Vietnam.

Akad nikah dan resepsi berlangsung pada Rabu 8 November 2017. Dua hari setelah menunaikan kewajibannya sebagai seorang Ayah, Presiden bertolak ke Vietnam.

"Selesai acara tanggal 8 November 2017 malam. Tanggal 9 November siangnya ada tamu kenegaraan," ungkap Pratikno kepada wartawan, Selasa, 7 November 2017.

Lalu 10 November 2017, Presiden terbang ke Vietnam. Pratikno mengatakan Kepala Negara akan menghadiri pertemuan konferensi tingkat tinggi (KTT) APEC.

Sementara itu, sebagian besar menteri Kabinet Kerja berangkat ke Solo pada Rabu 8 November 2017. Beberapa menteri mendatangi resepsi di siang hari.

"Sebagian lain menghadiri resepsi malam. Mereka menyesuaikan tugas," lanjut Pratikno.

Beberapa Menteri seperti Menteri Luar Negeri akan hadir pada resepsi pagi lantaran akan menemui tamu kenegaraan dari Korea Selatan. "Selebihnya datang pada resepsi malam," tutur Pratikno.

Selama berada di Solo, Pratikno menandaskan, Presiden tetap menjalankan tugas kenegaraan. Sebab, presiden memutuskan untuk tidak mengambil cuti.

"Dokumen, pekerjaan tetap mengalir seperti biasanya. Bedanya hanya dikerjakan di sini (Solo)," tutur Pratikno.



(RRN)