Wali Kelas 5 SD di Sleman Cabuli Empat Siswi

Ahmad Mustaqim    •    Senin, 28 Nov 2016 14:45 WIB
pencabulan
Wali Kelas 5 SD di Sleman Cabuli Empat Siswi
Foto ilustrasi. (Metrotvnews.com/Mohammad Rizal)

Metrotvnews.com, Sleman: Seorang guru Sekolah Dasar Negeri di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, berinisial A, 35, dituding mencabuli muridnya yang duduk di kelas lima. Korbannya mencapai empat anak.

Kasus tersebut dalam penanganan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polda DIY. Tuduhan pencabulan itu diungkapkan oleh orang tua siswi pada pertengahan November.

Kasus tersebut lantas berkembang dan korban yang melapor bertambah empat anak. "Semua korbannya adalah anak perempuan, duduk di kelas lima SD," ujar Kepala Unit PPA Polda DIY, Kompol Retnowati, saat ditemui di Unit PPA Polda DIY, Senin (28/11/2016).

Retnowati menjelaskan, A melakukan tindakan tak pantas tersebut pada medio Oktober 2016. Ia menyebut, wali kelas lima SD itu melakukan tindakan pencabulan di ruang Unit Kesehatan Sekolah dan ruang kelas.

Ia mengungkapkan, sudah sebanyak 10 saksi yang diperiksa dalam kasus pencabulan tersebut. Para saksi berasal dari korban, orang tua, serta pihak sekolah.

Meski sudah memeriksa banyak saksi, polisi tak manahan A. "Terlapor tidak kami tahan sampai saat ini," ungkap Retnowati.

Menurut Retnowati, A telah dipindahtugaskan dari sekolah tempatnya mengajar, belum lama ini. Beberapa hari ke depan, polisi akan memeriksa A dalam kasus pencabulan tersebut.

"Terlapor akan kami periksa. Rencana, kami akan memanggil terlapor (A) besok hari Kamis (1 Desember)," jelasnya.


(SAN)