Satpol PP Tegal Tangkap Pelajar Pacaran

Kuntoro Tayubi    •    Kamis, 13 Oct 2016 17:38 WIB
razia pelajar
Satpol PP Tegal Tangkap Pelajar Pacaran
Kepala Satpol PP, Zaenal Arifin, memberikan pembinaan kepada pasangan pelajar dan mahasiswa yang terjaring saat berduaan di GOR Trisanja Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi)

Metrotvnews.com, Tegal: Tiga pasang pelajar putra dan putri diciduk petugas Satpol PP Pemkab Tegal, Jawa Tengah, saat sedang bermesraan di kawasan GOR Trisanja Slawi, Kamis, 13 Oktober. Selain bermesraan, mereka juga disinyalir membolos karena saat terjaring razia masih jam sekolah, pukul 11.30 WIB.

Kepala Satpol PP Pemkab Tegal, Zaenal Arifin, mengatakan, yang ditangkap adalah DR dan SA, pelajar SMK Diponegoro Lebaksiu. Lalu, MW mahasiswa Akper Tegal dan DDU siswi SMK Kusuma Bangsa Pangkah. Satu pasang lagi belum diketahui identitasnya.

"Mereka kami pergoki sedang bermesraan di ruang terbuka hijau (RTH) di kawasan GOR Trisanja," kata Zaenal Arifin.

Mereka digelandang ke Markas Satpol PP untuk diberi pembinaan dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan lagi. Selain itu, pihaknya juga mengundang guru sekolah dan orangtua masing-masing. Mereka diperbolehkan pulang, setelah pembinaan usai.

Zaenal menjelaskan, razia ini didasari Perda Nomor 7 Tahun 2011 tentang Ketertiban Umum. Dalam perda itu menyebutkan, setiap pelajar dilarang berada di luar sekolah pada saat jam pelajaran sekolah.

"Kecuali kalau ada kepentingan dari sekolah dan disertai dengan surat pengantar atau surat tugas dari sekolah," pungkasnya.


(SAN)