Ibu dan Anak Tewas Tenggelam di Wahana Permainan Air JOP

Rhobi Shani    •    Kamis, 20 Apr 2017 17:00 WIB
tenggelam
Ibu dan Anak Tewas Tenggelam di Wahana Permainan Air JOP
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jepara: Tamasya TK Budi Utomo Pekalongan, Kecamatan Batealit, Jepara, Jawa Tengah, berakhir petaka. Ibu dan anak, Sumini, 35, dan M. Ilham, 6, warga RT 04 RW01 Desa Pekalongan Kecamatan Batealit, tewas tenggelam di wahana permainan air Jepara Ourland Park (JOP).
 
Keluarga korban, Andi Azhari, menceritakan, rombongan TK Budi Utomo berangkat dari sekolah sekira pukul 08.00 WIB. Jelang siang, ia menerima kabar duka itu dari pihak berwenang.  
 
“Kejadiannya saya tidak tahu pasti, namun saya dikabari pihak berwenang kejadiannya seperti itu. Mereka berdua tenggelam di kolam dengan kedalaman sekitar 90 sentimeter,” ujar Andi, Kamis 20 Maret 2017.
 
Sepengetahuan Andi, Sumini tak mempunyai riwayat penyakit. Begitu juga Ilham yang biasa dipanggil Lam itu. Manajer Operasional JOP Rahman mengatakan, saat kejadian kolam dalam kondisi sepi. Jadwal kunjungan hanya dari TK Budi Utomo.
 
“Rombongan berjumlah 60 orang dari TK itu menjadi tamu pertama. Setelah itu rombongan menyebar ada yang ke kolam anak-anak, kemudian dua orang itu ke kolam arus,” papar Rahman.
 
Saat berenang di kolam arus, Ilham ditemani sang ibu, dengan membawa pelampung (tube) berbentuk ban. Namun, Rahman mengaku tak tahu kronologi selanjutnya.
 
“Kedua korban sudah dalam kondisi tak sadarkan diri saat dibawa oleh pengawas kolam. Sempat dibawa ke klinik di dekat wahana. Kemudian dibawa ke rumah sakit,” kata Rahman. 
 
Rahman mengatakan pihak JOP akan bertanggung jawab terhadap biaya perawatan sampai dengan pemakaman. Selain itu, manajemen juga akan mengurus asuransi Jasa Raharja dan memberikan santunan. 
 
Peristiwa tenggelamnya pengunjung JOP kali ini bukan yang pertama. Sebelumnya pada 1 Januari 2017, dua anak asal Klaten juga meninggal di JOP.



(ALB)