Chris John Ambil Formulir Pendaftaran Pilgub Jateng

Mustholih    •    Senin, 07 Aug 2017 15:27 WIB
pilkada 2018
Chris John Ambil Formulir Pendaftaran Pilgub Jateng
Chris John, Ant

Metrotvnews.com, Semarang: Mantan juara tinju kelas dunia Yohannes Christian John alias Chris John mendatangi Kantor DPP PDI Perjuangan Jawa Temgah. Namun itu bukan berarti ia turut meramaikan bursa gubernur dan wakil gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah Jateng 2018.

Senin siang, 7 Agustus 2017, petinju berjuluk The Dragon itu mengambilkan berkas pendaftaran untuk temannya yaitu Dede Indra Permana sebagai calon wakil gubernur. Chris mengaku kedatangannya untuk memberikan dukungan pada Dede.

"Hari ini saya resmi mengambilkan formulir Calon Wakil Gubernur Jateng untuk rekan saya Dede Indra Permana. Beliau mewakili insan olah raga," kata  Chris John di Kantor DPP PDI Perjuangan Semarang, Jawa Tengah, Senin 7 Agustus 2017.

Bukan tanpa alasan Chris mendukung Dede. Chris menganggap Dede sebagai anggota Komisi B DPRD Jateng yang peduli dengan anak-anak muda.

"Dia punya semangat dan visi untuk mendorong prestasi Jateng di bidang olahraga. Dia tokoh muda yang memahami kondisi politik, ekonomi, sosial, dan lain sebagainya," ujar Chris John.

Selain sebagai politikus, Dede juga berkecimpung di dunia usaha.  Dede juga menjabat sebagai Ketua Umum Badan Pimpinan Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jateng periode 2011-2014.

Chris mengatakan ia akan segera meminta Dede melengkapi berkas pendaftaran. Kemudian, Chris akan mengembalikan berkas-berkas dan syarat lainnya ke DPP PDI Perjuangan pada Rabu 9 Agustus 2017.


(RRN)