Amien Rais Tunjukkan Dukungan pada Waketum Gerindra

Pythag Kurniati    •    Sabtu, 22 Jul 2017 07:00 WIB
pilgub jateng 2018
Amien Rais Tunjukkan Dukungan pada Waketum Gerindra
Amien Rais. (Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Karanganyar: Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menunjukkan dukungan kepada Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono dalam pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Tengah. Dukungan tersebut ditunjukkan ketika Amien Rais mengisi pengajian akbar yang digelar oleh Muhammadiyah.

Di hadapan khalayak, Amien Rais menyebut Ferry merupakan sosok yang amanah. Sesepuh PAN tersebut juga memperkenalkan Ferry.  Menurut Amien Rais, Ferry merupakan sosok yang layak memegang jabatan sebagai seorang gubernur.

"Saya bukan kampanye. Ferry ini sosok pemuda yang amanah," ungkap Amien Rais di hadapan ribuan jemaah pengajian di lapangan parkir Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Karanganyar, Jumat, 21 Juli 2017 malam.

Menanggapi dukungan yang ditunjukkan Amien Rais, Waketum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengaku cukup terkejut. "Sampai disebut oleh beliau, apalagi di depan khalayak," imbuh dia.

Meski sempat bertemu dengan Amien Rais pada pertengahan Juli 2017 lalu, namun Ferry mengaku belum ada pembicaraan khusus. "Waktu itu saya berkunjung ke rumah beliau untuk halalbihalal. Sekarang Pak Amien Rais mengundang saya ke pengajian ini," katanya. 

Ferry tak menampik namanya disebut-sebut di internal Partai Gerindra untuk maju dalam Pilgub Jateng 2018. Namun, kata Ferry, dirinya belum memberi jawaban perihal hal tersebut. 

Baginya, dukungan yang ditunjukkan oleh mantan Ketua Umum PAN kepadanya  sangat mempengaruhi. “Dengan dukungan ini, saya harus lebih serius,” akunya.



(LDS)