Dua SD Negeri Disatroni Maling

Rhobi Shani    •    Kamis, 12 Oct 2017 12:54 WIB
pencuriankomplotan penjahat
Dua SD Negeri Disatroni Maling
Proses olah tempat kejadian perkara oleh Polres Jepara

Metrotvnews.com, Jepara: Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 dan 2 Senenan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, disatroni pencuri. Penjahat kelas teri itu merusak jendela dan teralis dengan menggondol dua proyektor, satu komputer jinjing, dan uang koperasi sejumlah Rp700 ribu.
 
Penjaga sekolah, Legiman, menyampaikan, pencuri diperkirakan menyelinap pada Kamis dini hari 12 Oktober 2017. Peristiwa kali pertama dia ketahui pada pukul 05.30 WIB.
 
“Pas mau membuka pintu kantor, saya melihat kaca jendela dan teralis sudah lepas. Terus saya lihat dari luar, ruangan sudah acak-acakan,” kata Legiman ditemui di SD Negeri 2 Senenan saat olah tempat kejadian perkara.
 
Melihat kondisi tersebut, Legiman lalu memeriksa kondisi ruangan. Diketahui, proyektor dan komputer jinjing raib dari tempatnya.
 
Ternyata hal serupa pun terjadi di SD Negeri 1 Senenan. Nitis, penjaga sekolah mengetahui kejadian itu pada pukul 06.00 Wib. Saat membuka pintu dia melihat kondisi ruangan guru acak-acakan. 
 
“Saya buka pintu melihat ruangan sudah acak-acakan. Yang hilang proyektor dan uang koperasi,” ungkap Nitis.
 
Nitis menambahkan, SD Negeri 1 Senenan tidak hanya sekali kemalingan. Sebelumnya, kejadian serupa juga dialami sekolah yang berada di tepi Jl Soekarno-Hatta Jepara itu. Yang hilang saat itu adalah komputer. 
 
“Dulu juga sudah pernah kemalingan yang hilang komputer,” ungkap Nitis.


(ALB)