Jelang Pernikahan Kahiyang-Bobby

Rental Mobil di Solo Kebanjiran Order

Pythag Kurniati    •    Kamis, 19 Oct 2017 14:27 WIB
jokowi mantupernikahan kahiyang-bobby
Rental Mobil di Solo Kebanjiran Order
Jasa sewa kendaraan (rental) di Solo kecipratan rezeki dari pernikahan Kahiyang-Bobby.

Metrotvnews.com, Solo: Pengelola jasa penyewaan mobil di Solo, Jawa Tengah, mendapat rezeki nomplok jelang pernikahan Putri Jokowi, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution. Mereka kebanjiran order.

Kahiyang-Bobby diagendakan menikah pada Rabu, 8 November 2017. Pemilik Hiro Rent Car, Hero Mahatma, mengungkapkan, belasan unit mobil di tempatnya habis dipesan tetamu Presiden. "Sudah banyak yang memesan, meskipun belum penuh," kata Hero di kantornya, Jalan Cipto Mangunkusumo, Kamis, 19 Oktober 2017.

Beberapa mobil yang telah terpesan, lanjutnya, antara lain jenis Alphard, Fortuner, Camry hingga Avanza. "Semua digunakan untuk tamu penting undangan presiden saat pernikahan putrinya," jelas dia.

Hero menerangkan, peningkatan akan semakin signifikan mendekati tanggal pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. "Biasanya H min dua minggu sudah penuh," katanya.

Kebanyakan pemesan menggunakan kendaraan mulai tanggal 6 November 2017 hingga 9 November 2017. "Ada yang minjam dua hari hingga lima hari," imbuh Hero.

Berkaca dari pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda pada 2015 lalu, permintaan peminjaman di jasa sewa kendaraannya melonjak drastis. Jasa sewa kendaraannya bahkan sampai menolak pemesan lantaran unit yang disiapkan tidak mengakomodir seluruh pesanan.

Ia melanjutkan, lebih dari 50 unit mobil terpesan saat pernikahan Gibran-Selvi dua tahun lalu. "Kebanyakan dipesan menteri-menteri, kemudian tamu-tamu penting lainnya," tutur dia.

Pihaknya berencana untuk mempersiapkan tambahan unit kendaraan pada pernikahan Kahiyang-Bobby. "Sebab ini kan Pak Jokowi langsung yang mantu karena anak perempuan yang menikah," urainya.

Hero menjelaskan, jasa sewa kendaraannya juga telah menjadi langganan Jokowi. "Sejak menjabat Wali Kota Solo, Pak Jokowi sudah sering memakai jasa kami," katanya.

Selain itu, jasa sewa mobilnya banyak digunakan oleh menteri-menteri dan tamu-tamu penting lainnya.

Seperti diketahui, pernikahan putri presiden Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution diselenggarakan di Kota Solo, Rabu, 8 November 2017. Keluarga presiden mengklaim, persiapan pernikahan telah rampung. Pernyataan tersebut diutarakan Gibran Rakabuming Raka saat menggelar rapat bersama semua vendor pendukung pernikahan, kemarin.


(ALB)