PDIP Punya 19 Kandidat Cagub dan Cawagub di Jateng

Mustholih    •    Kamis, 26 Oct 2017 18:28 WIB
pilgub jateng 2018
PDIP Punya 19 Kandidat Cagub dan Cawagub di Jateng
ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Semarang: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan belum juga mengumumkan kandidat Calon Gubernur Jawa Tengah 2018. Partai berlambang banteng moncong putih itu beralasan masih melakukan survei internal terhadap calon-calon yang memiliki popularitas dan elektabilitas paling tinggi.

"Survei internal belum selesai. Hari-hari ini sedang memberi kesempatan kepada para calon untuk melakukan sosialisasi guna menaikkan popularitas dan elektabilitas," kata Ketua Tim Pemenangan Pemilihan Gubernur PDI Perjuangan Jateng, Agustina Wilujeng, saat dihubungi Metrotvnews.com, Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 26 Oktober 2017.

PDI Perjuangan memiliki 19 kandidat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018. Mereka merupakan para pendaftar bakal calon Gubernur atau bakal calon Wakil Gubernur yang mendaftar pada rentang 24 Juli hingga 11 Agustus lalu.

Dari internal partai, ada sebelas kader PDI Perjuangan yang mendaftar sebagai Cagub atau Cawagub Jateng. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Bupati Kudus, Musthofa, Bupati Pemalang, Junedi, termasuk kader yang membidik kursi Calon Gubernur pada Pilkada yang digelar tahun depan.

Di antara mereka, Agustina mengaku belum mengetahui siapa yang paling populer dan memiliki elektabilitas paling tinggi. "Belum bisa dibaca karena belum selesai. Kalau sudah ada hasilnya akan ada rilis resmi," ungkap Agustina.

Namun, Agustina tidak bisa berjanji kapan calon Gubernur dari PDI Perjuangan bakal diumumkan. "Nanti akan dikabari. Semoga (dalam waktu dekat)," terang Agustina.


(ALB)