Ambulans Bawa Bayi Kritis Diseruduk Pengemudi Mabuk

Rhobi Shani    •    Kamis, 02 Nov 2017 16:42 WIB
kecelakaan mobil
Ambulans Bawa Bayi Kritis Diseruduk Pengemudi Mabuk
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Metrotvnews.com, Jepara: Mobil ambulans RSUD Kartini Jepara diseruduk mobil yang dikendarai wanita mabuk di Semarang, Jawa Tengah. Ambulans membawa pasien bayi dalam kondisi kritis dan hendak dirujuk ke RSUP dr. Karyadi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Peristiwa tersebut terjadi, Rabu 1 November 2017 tengah malam. Informasi yang beredar di sosial media, mobil ambulans RSUD Kartini tak disertai perawat. Wakil Direktur Umum dan Keuangan di RSU RA. Kartini, Muh Ali menampik informasi itu.

Dalam peristiwa tersebut, perawat RSUD Kartini turut jadi korban. Hanya saja, perawat tak mengenakan seragam jas putih, melainkan mengenakan seragam kemeja batik rumah sakit.

“Ambulans yang merujuk pasien sesuai SOP harus disertai perawat. Saat kejadian perawat kami ada dan juga jadi korban. tapi dia memang tidak memakai jas perawat,” terang Muh Ali, Kamis 2 November 2017.

Muh Ali bilang, perawat yang turut serta ialah Teguh Wicaksono. Saat kejadian, perawat mengenakan batik berwarna hijau. Sesaat setelah kejadian, perawat sempat mengeluarkan bayi dari dalam mobil ambulans, lalu dipeluknya.

Setelah bayi berhasil dikeluarkan dari ambulans, perawat memberikannya kepada warga yang datang menolong.

“Informasi yang kami dapat, ambulans kami bertabrakan dengan mobil Jazz yang dikemudikan seorang perempuan,” kata Muh Ali.

Ditambahkan Muh Ali, pasien bayi berusia 4 bulan dirujuk ke RSUP dr Karyadi lantaran membutuhkan perawatan lanjutan. Selain perawat dan pasien, di dalam ambulans juga turut serta ibu bayi, warga Desa Tedunan Kecamatan Kedung.

“Seluruhnya dalam kondisi baik-baik saja,” tandas Muh Ali.

Informasi yang dihimpun Metrotvnews.com, ambulans RSUD Kartini Jepara mengalami kecelakaan di perempatan Jalan Pemuda Kota Semarang, tengah malam. Mobil yang membawa pasien tersebut bertabrakan dengan Honda Jazz yang berpenumpang dua wanita yang diduga dalam pengaruh minuman beralkhohol. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

 


(SUR)