NasDem jadi Energi Tambahan Kekuatan PDIP di Pilgub Jateng

Mustholih    •    Minggu, 19 Nov 2017 18:32 WIB
pilgub jateng 2018
NasDem jadi Energi Tambahan Kekuatan PDIP di Pilgub Jateng
Wakil Ketua PDIP Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko

Semarang: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan membenarkan sudah membangun koalisi dengan Partai NasDem di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018. PDIP mengklaim koalisi dengan partai NasDem dibangun tanpa syarat apapun.

"Menurut saya enggak ada syarat apa-apa. Saling ingin bersama saja," kata Wakil Ketua PDIP Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko, Semarang, Jateng, Minggu, 19 November 2017.

Menurut Heru, kebersamaan NasDem dengan PDIP sudah dibangun cukup lama di Jateng. Bahkan di DPRD, dua partai itu tergabung dalam satu fraksi. "Karena selama ini NasDem fraksinya bergabung dengan PDI-Perjuangan di Jateng. Mereka punya empat anggota legislatif, PDIP punya 27 sehingga bergabung jadi 31. Jadi bukan baru kali ini saja sudah bergabung," tegas Heru.

Baca: NasDem Koalisi dengan PDIP di Pilgub Jateng

Merapatnya NasDem ke PDIP dinilai Heru bakal menjadi energi tambahan bagi partai berlambang banteng moncong putih itu memenangkan Pilgub Jateng tahun depan. "Saya pikir itu positif," ujar Heru menambahkan.

Heru menuturkan sejauh ini baru NasDem yang memutuskan berkoalisi dengan PDIP. Partai-partai lain masih sebatas komunikasi politik.

"Tapi komunikasi Ketua kami intens dengan partai lain. Minimal setiap bulan sekali (mereka) pada ketemu," jelas Heru.

Seperti diketahui, Partai NasDem akhrinya memutuskan koalisi dengan PDIP. NasDem memutuskan berkoalisi dengan PDIP karena sama-sama sebagai partai pendukung pemerintah Presiden Joko Widodo.


(ALB)