Presiden Jokowi: tak Ada Kendala Pembangunan Tol Solo-Kertosono

Pythag Kurniati    •    Minggu, 16 Oct 2016 04:45 WIB
jalan tol
Presiden Jokowi: tak Ada Kendala Pembangunan Tol Solo-Kertosono
Presiden Joko Widodo saat melakukan peninjauan pembangunan jalan tol Solo-Kertosono. MTVN/Pythag Kurniati.

Metrotvnews.com, Karanganyar: Presiden Joko Widodo meninjau proses pembangunan jalan tol Solo-Kertosono di kawasan Desa Waru, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Sabtu, 15 Oktober. Presiden Jokowi puas dengan proses pembangunan yang tanpa kendala.

“Saya kesini dalam rangka melihat progres perkembangan pembangunan jalan tol di seluruh Jawa. Dan kebetulan pada hari ini saya ingin melihat progres yang  Semarang –Solo, Solo – Ngawi dan Ngawi –Kertosono,” ujar Presiden Joko Widodo, Sabtu (15/10/2016).

Tak hanya peninjauan, Jokowi juga menanyakan proses pembangunan kepada Jasa Marga. Ia puas, karena pembangunan tol tidak menemui kendala berarti. 

“Kalau kita lihat di lapangan, tadi saya tanyakan ke pelaksana, Jasa Marga,  Alhamdulillah sampai saat ini progres di lapangan tidak ada masalah,” ungkap Jokowi.

Jokowi, dalam kesempatan itu kembali menyebut target-target pembangunan jalan tol. Ia juga mengungkapkan akan memantau perkembangan pembangunan. 

“Kita harapkan nanti yang Semarang sampai Solo akan diselesaikan Mei 2018, kemudian yang Solo sampai Ngawi akan diselesaikan Oktober 2017. Ngawi sampai Kertosono akan diselesaikan nanti pada tahun 2018. Progres akan saya ikuti terus,” urai dia.

Jokowi menambahkan tol sepanjang kurang lebih 1.200 kilometer yang menghubungkan ujung barat hingga ujung timur Pulau Jawa tersebut akan rampung pada tahun 2019. Presiden juga menyebut hingga saat ini pembangunan tol di luar Jawa seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi memiliki progres yang baik.


(DRI)