Kodim Kendal tak Bisa Larang Warga ke Jakarta

Iswahyudi    •    Jumat, 25 Nov 2016 15:38 WIB
unjuk rasa
Kodim Kendal tak Bisa Larang Warga ke Jakarta
Komandan Komando Distrik Militer 0715/Kendal Letkol Piter Dwi Ardianto. (Metrotvnews.com/Iswahyudi)

Metrotvnews.com, Kendal: Komandan Komando Distrik Militer 0715/Kendal Letkol Piter Dwi Ardianto mengimbau warga Kabupaten Kendal, Jawa Tengah tidak datang ke Jakarta untuk mengikuti aksi 2 Desember. Namun, pihaknya tidak bisa melarang.

"Karena tidak ada aturan atau perintah melarang, kami tidak bisa melarang. Tapi alangkah baiknya tidak usah ikut datang ke Jakarta," kata Piter, di Makodim Kendal, Jumat (25/11/2016).

Menurut Piter, pada aksi 4 November lalu, sekitar 150 warga Kendal pergi ke Jakarta dengan menggunakan tiga bus. Kali ini, dia berharap tidak ada warga Kendal ke Jakarta untuk ikut unjuk rasa. 

"Lebih baik aspirasinya bisa disampaikan secara tertulis melalui Polres Kendal, yang nantinya akan disampaikan ke pusat," jelasnya. 

Piter mengaku telah menemui tokoh-tokoh yang dianggap bisa memberikan pencerahan kepada kelompok yang kemarin ikut unjuk rasa. "Saya sudah bertemu langsung dengan tokoh itu, dan beliau akan menyampaikan pesan supaya tidak ke Jakarta," ujarnya.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kendal, Ferinando Bonay juga telah melakukan pedekatan kepada kelompok-kelompok masyarakat yang akan ikut Aksi itu. "Kami bersama Kodim dan Polres melakukan pendekatan kepada mereka," kata Feri.


(SAN)