Dua Pasang Calon Kompak Datangi KPU Jepara Besok

Rhobi Shani    •    Kamis, 22 Sep 2016 10:13 WIB
pilkada
Dua Pasang Calon Kompak Datangi KPU Jepara Besok
Suasana di kantor KPU Jepara di hari kedua pendaftaran bakal calon kepala daerah, 22 September, MTVN - Rhobi Shani

Metrotvnews.com, Jepara: Kamis 22 September merupakan hari kedua masa pendaftaran bakal calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada 2017. Namun di KPU Jepara, Jawa Tengah, suasana masih tampak sepi.

Hanya ada polisi dan Satpol PP di Kantor KPU Jepara. Mereka berjaga-jaga di ruangan berukuran kurang lebih 64 meter persegi.

Di ruangan itu, sebuah spanduk bertuliskan 'Pendaftaran' lengkap dengan logo KPU dipasang di bagian depan. Enam kursi dijejerkan di depan sebuah meja panjang. Di meja itulah, nanti bakal calon kepala daerah Jepara mendaftar dan menyerahkan berkas pendaftaran.

Dua pasangan bakal calon kepala daerah akan meramaikan Pilkada Jepara. Namun hingga hari kedua pendaftaran, dua pasang itu belum juga tampak di KPU.


(Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, MTVN - Rhobi Shani)

Salah satu pasang yaitu Ahmad Marzuqi yang berpasangan dengan Dian Kritiandi. Pasangan itu mendapat dukungan dari PDI Perjuangan.

Marzuqi mengaku belum mendaftar ke KPU. Ia akan mendatangi KPU pada Jumat besok.

"Baru besok siang mendaftar. Seluruh elemen partai nantinya juga akan ikut ke KPU,” ujar Marzuqi yang masih menjabat sebagai Bupati Jepara.

Begitu pula dengan satu pasang lain yaitu Subroto-Nur Yahman. Pratikno, Koordinator Partai Koalisi Besar Pengusung, mengatakan akan mendampingi Subroto-Nur Yahman mendaftar ke KPU besok.

"Semula memang dijadwalkan hari ini, tapi ada hal teknis yang belum siap, maka diundur besok pagi," kata Pratikno yang juga Ketua DPD NasDem Jepara.

Komisioner KPU Subchan Zuhri mengaku mendapat informasi mengenai jadwal kedatangan kedua pasang bakal calon. Subchan pun mengingatkan kedua pasang itu untuk tak mendaftar di waktu yang mendekati dengan batas akhir pendaftaran. Sebab, Sabtu 24 September, seluruh bakal calon yang sudah mendaftar wajib mengikuti tes kesehatan.

"Jadi kami meminta para calon yang mendaftar besok sudah mulai berpuasa untuk persiapan tes kesehatan," kata Subchan.

Pendaftaran bakal calon kepala daerah dimulai pada 21 September dan berlangsung serentak di beberapa kabupaten, kota, dan provinsi di Indonesia. Pendaftaran berakhir pada Jumat 23 September pukul 24.00 WIB.


(RRN)