Bandara Ahmad Yani Bagikan Suvenir Tahun Baru ke Penumpang

Mustholih    •    Senin, 01 Jan 2018 11:43 WIB
tahun baru
Bandara Ahmad Yani Bagikan Suvenir Tahun Baru ke Penumpang
General Manager Bandara Ahmad Yani Semarang, Maryanto, memasang kalung bunga untuk kru pesawat. Dok: Humas Bandara Ahmad Yani.

Semarang: Sejumlah petinggi pengelola Bandar Udara Ahmad Yani, Semarang, turut merayakan kedatangan Tahun Baru 2018. Mereka mengalungkan bunga ke kru pesawat dan berbagi suvenir ke para penumpang yang pertama kali mendarat di Semarang, Jawa Tengah.

Citilink nomor penerbangan QG 116 menjadi pesawat pertama yang mendarat di Bandara Ahmad Yani pada pukul 06.10 WIB, Senin, 1 Januari 2018. Pesawat ini membawa 140 penumpang tujuan Jakarta-Semarang.

General Manager Bandara Ahmad Yani Semarang Maryanto mengungkap alasan menyambut kru dan penumpang pesawat pada awal tahun dengan sedikit istimewa. "Tujuan dari kegiatan pengalungan bunga kepada kru pesawat adalah untuk memberikan semangat dalam menyambut 2018," kata Maryanto di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Senin, 1 Januari 2018.

Sedangkan pemberian souvenir bagi penumpang, untuk memberi kesan pengelola Bandara memberikan perhatian kepada penumpang.

Sambutan istimewa serupa juga dilakukan Bandara Ahmad Yani kepada kru dan penumpang maskapai Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1896. Namun, sambutan kepada mereka itu dilaksanakan pada pukul 21.00 WIB, Minggu, 31 Desember 2017 karena menjadi kru dan penumpang pesawat terakhir yang meninggalkan Semarang.

Pesawat ini membawa tujuh penumpang terbang ke Surabaya, Jawa Timur, beberapa jam sebelum akhir 2017.

Maryanto menyatakan kru dan penumpang pesawat senang dengan kejutan yang diterima mereka. Menurut Maryanto, 55 handuk dan 100 kantong suvenir yang dibagikan untuk kru dan penumpang pesawat.

Penumpang asal Kendal, Rani, berharap 2018, Bandara Ahma Yani mampu meningkatkan layanan menjadi lebih baik. "Saya dan penumpang lainnya pasti merasa senang karena kedatangan kami di bandara ahmad yani pada awal 2018 ini disambut dengan memberikan bingkisan menarik. Semoga 2018, Bandara Ahmad Yani semakin memberikan pelayanan yang terbaik,” tegas Rani.
 


(SUR)