Proyek Tol di Tegal Tersisia 20 Persen Lagi

Kuntoro Tayubi    •    Kamis, 16 Nov 2017 12:44 WIB
tol
Proyek Tol di Tegal Tersisia 20 Persen Lagi
Seorang pengendara melintas di bawah jembatan jalan tol di Desa Karangjati, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (Metrotvnews.com /Kuntoro Tayubi)

Tegal: Pengerjaan proyek jalan tol Pejagan-Pemalang seksi III dan IV di wilayah Kabupaten Tegal hampir selesai. Ruas jalan bebas hambatan sepanjang sekitar 37 kilometer itu dipastikan bisa dilalui sebelum arus mudik lebaran tahun depan. Sebab, pengerjaan proyek jalan tol itu sudah mencapai 80 persen. 

"Sisa 20 persen lagi," kata Staf Hukum dan Humas PT Waskita Karya Narendra Aryo Bramastyo mengatakan, saat dihubungi Metrotvnews.com, Kamis, 16 November 2017.

Dia mengungkapkan, pekerjaan yang terus dikebut pengerjaannya di antaranya pengecoran badan jalan di sejumlah titik di seksi III (Brebes Timur-Tegal) dan IV (Tegal-Pemalang).‎ "Rata-rata saat ini sudah cor beton, terutama di seksi III. Pengerjaan terus dilakukan agar selesai sesuai target," ujarnya.

Selain pengecoran badan jalan, penyelesaian pembangunan jembatan di sejumlah titik juga terus dilakukan. Di antaranya di wilayah Karangjati, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal. Pihaknya mengaku optimistis sebelum lebaran tahun depan,‎pengerjaan di seksi III dan IV sudah mencapai 100 persen sehingga ruas tol bisa digunakan untuk arus mudik dan balik. 

"Sesuai target, tahun depan sudah selesai," ucapnya.

Dia mengaku memang sedikit mengalami kendala ihwal proyek jalan tersebut. Selain karena cuaca, juga terjadi miskomunikasi dengan warga. Utamanya bagi warga yang rumahnya dilewati kendaraan dumtruk pengangkut tanah uruk. Seperti yang terjadi di wilayah Desa Sukareja, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal. 

"Kami janji, jalan yang dilewati kendaraan Waskita dan rusak, akan kita perbaiki. Nanti akan kita kembalikan seperti semula," ucapnya. 



(ALB)