Putri Soeharto Minta Film G30S/PKI Diputar Sesering Mungkin

Patricia Vicka    •    Sabtu, 23 Sep 2017 14:36 WIB
peringatan g 30 s pkiisu g30s
Putri Soeharto Minta Film G30S/PKI Diputar Sesering Mungkin
Siti Hediati Hariyadi atau lebih dikenal dengan Titiek Soeharto -- MTVN/Patricia Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Keluarga Cendana menyambut baik diputarnya film G30S/PKI. Bahkan, Siti Hediati Hariyadi atau lebih dikenal dengan Titiek Soeharto berharap film ini bisa diputar sesering mungkin.

Anak keempat Presiden Soeharto ini menilai, film G30S/PKI bisa diputar kapan pun. "Tidak usah tunggu 1 Oktober," kata Titiek usai menghadiri HUT ke-46 Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Jogja Expo Center, Bantul, DIY, Sabtu 23 September 2017.

Menurut Titiek, isi film G30S/PKI penuh dengan sejarah yang dapat menjadi pembelajaran generasi muda. Terlebih di masa sekarang, saat generasi muda kita mulai melupakan sejarah.

"Anak-anak harus tahu kalau kita punya sejarah kelam di masa lalu," jelas politikus Golkar ini.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menginstruksikan jajarannya menonton film bertajuk perjuangan di era Orde Lama itu. Alasanya, agar internal TNI lebih memahami sejarah.

Gatot mengatakan, pemutaran film G30S/PKI sudah mendapat restu dari Presiden Joko Widodo. Malah, Presiden meminta pengemasan film berubah. Sehingga, film bernuansa sejarah itu bisa lebih sering ditonton khalayak ramai, termasuk kalangan muda.


(NIN)